Ketua Apdesi Lebak Ikut Daftar Bacabup PDI Perjuangan

Usep klaim dapat dukungan anggota Apdesi

Lebak, IDN Times - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lebak, Usep Pahlaludin menjadi orang kedua yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) ke Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Lebak pada Senin (22/4/2024).

Sebelumnya putra mantan bupati Lebak dua periode Mulyadi Jayabaya yang juga anggota DPR RI, yakni Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya sudah lebih dulu mengambil formulir pendaftaran.

Didukung beberapa pengurus Apdesi Lebak, Usep mengaku siap mengikuti kontestasi pilkada, Usep mengklaim pendaftarannya ini atas dorongan dari kepala desa dan masyarakat di seluruh kecamatan.

“Jadi bukan cuma ke PDIP, saya dan tim sudah berkomunikasi dengan partai politik yang juga membuka pendaftaran,” kata kepala Desa Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga ini.

Baca Juga: Pilbup Lebak 2024, KPU Mulai Rekrut PPK dan PPS

1. USep siap tarung trah Mulyadi Jayabaya

Ketua Apdesi Lebak Ikut Daftar Bacabup PDI PerjuanganIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Usep memastikan, bahwa dirinya siap bertarung dengan siapapun untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Lebak, tak terkecuali dengan trah Mulyadi Jayabaya.

“Siap, siapapun yang menjadi kontestan,” ucapnya.

2. PDIP Lebak: sudah dua orang yang ambil formulir

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup PDIP Lebak, Djodjo Djajamihardja membenarkan, sudah dua orang yang telah mengambil formulir pendaftaran.

“Iya, ada dua orang, dan insya Allah ada dua atau tiga orang yang menyusul dan telah melakulan komunikasi dengan tim penjaringan,” kata Djodjo.

3. Penjaringan akan berlangsung hingga 30 April 2024

Ketua Apdesi Lebak Ikut Daftar Bacabup PDI PerjuanganIlustrasi pilkada serentak.ANTARA

Ia menambahkan, sesuai arahan DPP PDIP, masa pendaftaran yang semula ditutup pada tanggal 18 Mei 2024, dipercepat menjadi 30 April mendatang.

“Siapapun boleh daftar karena kami partai terbuka,” kata dia.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya