Khawatir Pra-PPDB Terhambat, Pemkot Tangerang Siapkan Kontak Helpdesk

Pra-PPDB akan berlangsung hingga 31 Mei mendatang

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra-PPDB jenjang SD negeri secara online mulai 25 Maret hingga 31 Mei mendatang. Bagi orangtua yang membutuhkan informasi, Dindik Tangerang juga menyediakan kontak yang bisa dihubungi. 

Pendaftaran Pra-PPDB ini dilaksanakan melalui laman prappdb.tangerangkota.go.id.

“Bila terjadi kendala atau ada pertanyaan dalam proses Pra-PPDB, masyarakat khususnya orangtua dapat menghubungi nomor helpdesk yang disediakan. Jenjang SD di nomor 0851-8000-3050 dan jenjang SMP di nomor 0851-8000-3060,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga: Dindik Kota Tangerang Mulai Laksanakan Pra-PPDB

1. Tidak ikut Pra-PPDB bukan berarti tidak bisa ikut PPDB

Khawatir Pra-PPDB Terhambat, Pemkot Tangerang Siapkan Kontak HelpdeskDok. Pemkot Tangerang

Jamal menjelaskan, sejauh ini pelaksanaan Pra-PPDB jenjang SD berjalan dengan baik dan belum ada kendala berarti. Meski demikian, Dindik Tangerang menyediakan kontak helpdesk itu sebagai bentuk antisipasi dan membantu pelayanan dan konsultasi seputar Pra-PPDB.

Di sisi lain dia mengungkap, siswa yang tidak mengikuti alur Pra-PPDB, memang tidak akan ditolak masuk sekolah negeri. Nanti, data siswa akan dilakukan verifikasi data adminduk secara manual dalam arti tetap mendapatkan akses.

“Namun, alangkah baiknya karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti Pra-PPBD agar dimanfaatkan. Sehingga, secara pendataan adminduk pendidikannya akan lebih mudah," kata Jamaluddin.

2. Pra-PPDB menjadi upaya verifikasi awal

Khawatir Pra-PPDB Terhambat, Pemkot Tangerang Siapkan Kontak HelpdeskIlustrasi siswa (BPSDMP Kominfo)

Diketahui, Pra-PPDB merupakan tahapan awal dalam proses verifikasi, sebelum calon peserta didik mendaftar ke SD negeri yang tersebar di seluruh wilayah di Kota Tangerang.

Pra-PPDB merupakan tahapan penting yang harus dilakukan sebagai prosedur mendapatkan nomor pendaftaran yang dibutuhkan.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan di Toko di Perumnas Tangerang Berinisial DN

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya