Komisioner KPU Tangsel Positif COVID-19, Statusnya OTG!

Seorang pegawai KPU lainnya juga positif

Tangerang Selatan, IDN Times - Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bambang Dwitoro menyebut, salah satu komisioner KPU Tangsel positif COVID-19.

"Ada dua yang positif, satu komisioner, satu tenaga pendukung," kata Bambang, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Airin: Tahapan Pilkada Tangsel Gak Ditunda!

1. Dua orang itu berstatus OTG

Komisioner KPU Tangsel Positif COVID-19, Statusnya OTG!Antara Foto/Muhamad Iqbal

Bambang mengatakan, kedua orang yang positif itu berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini mereka menjalani isolasi mandiri.

"Dua-duanya OTG, sedang jalani isolasi mandiri," kata dia.

2. Gedung sudah disemprot disinfektan

Komisioner KPU Tangsel Positif COVID-19, Statusnya OTG!IDN Times/Debbie Sutrisno

Bambang memastikan, saat ini gedung KPU Tangsel sudah clear dari virus sebab, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di semua area gedung pasca adanya info tentang anggota yang positif.

"Kemarin disemprot, pas kita menghubungi BPBD, disemprot dengan disinfektan, besok kita melakukan swab untuk seluruh pegawai," kata dia.

3. Besok, seluruh pekerja di KPU Tangsel jalani swab test masal

Komisioner KPU Tangsel Positif COVID-19, Statusnya OTG!Tenaga kesehatan memakai Alat Pelindung Diri (APD) mengambil tes swab dari pekerja pabrik tepung, di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di desa Moriya pinggiran kota Ahmedabad, India, Senin (14/9/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Amit Dave)

Bambang mengatakan, pihaknya besok akan menggelar swab test masal untuk seluruh yang bekerja di gedung KPU Tangsel. Swab test itu sendiri bakal dilakukan esok, Jumat (17/9/2020).

"Ini harus di swab massal karena sudah 14 hari, kita sudah menghubungi RS Medika BSD Tangsel untuk seluruh pegawai, di aula besok, seluruh personil yang ada di KPU, baik itu anggota, staf pendukung, sekitar 50-an," kata Bambang.

Baca Juga: Bebas di Polisi, Ini Sanksi Pemkot Tangsel Tangsel Buat Lurah Saidun 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya