Kota Tangerang Dan Kota Yantai di China, Resmi Jadi Sister City

Kerjasama sister city menyangkut banyak hal

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) resmi menjalin hubungan sister city dan kerja sama dengan Kota Yantai dari Provinsi Shandong, China. Pj Wali Kota Tangerang, menyambut baik hubungan kerja sama yang meliputi kerja sama di lingkup bidang bisnis, industri dan pendidikan.

"Kami berharap dalam lingkup kerja sama yang salah satunya di bidang bisnis dan pengembangan UMKM ini dapat mempertebal rantai bisnis dan rantai pasok hingga masuk ke pasar digital dan global," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin pada Jumat (26/4/2024).

Kerja sama itu ditandai dengan penandatangan Letter of Intent Persahabatan Antara Pemkot Tangerang dengan Kota Yantai oleh dengan Wali Kota Yantai, Zheng Deyan.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Masifkan Pekan Imunisasi Dunia

1. Kerja sama ini juga menyangkut pertukaran pelajar

Kota Tangerang Dan Kota Yantai di China, Resmi Jadi Sister CityDok. Pemkot Tangerang

Selain bidang bisnis dan pengembangan UMKM, Nurdin mengatakan, bahwa Pemkot Tangerang juga siap memfasilitasi realisasi hubungan kerja sama di bidang pengembangan industri ramah lingkungan serta pada bidang pendidikan, termasuk pertukaran pelajar.

"Kami sekali lagi menyambut baik dan siap memfasilitasi hubungan sister city ini dan berharap hubungan persahabatan antara dua kota dari dua negara berbeda ini dapat sama-sama memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," kata Nurdin.

2. Kerja sama ini juga salah satu upaya mempererat persahabatan negara

Kota Tangerang Dan Kota Yantai di China, Resmi Jadi Sister CityDok. Pemkot Tangerang

Sementara itu, Wali Kota Yantai, Zheng Deyan, berharap, nantinya dapat semakin mempererat kemitraan strategis yang telah terjalin antara Indonesia dengan China.

"Dan tentunya dapat menjadi ajang untuk saling mempromosikan berbagai potensi yang ada di dua kota bersaudara ini dan juga di antara dua negara bersahabat ini," kata Zheng.

Baca Juga: 3,2 Juta WNI Terlibat Judi Online, Pemkot Tangerang Minta Warga Bijak

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya