KPU Kota Tangerang Buka Proses Rekrutmen PPK dan PPS untuk Pilkada

Rekrutmen berlangsung sampai 29 April 2024

Kota Tangerang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang tahun 2024.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan, proses seleksi terbuka digelar untuk menyambut Pilkada 2024 yang akan diadakan untuk memfasilitasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang mendatang.

“Kami telah membuka secara resmi proses seleksi untuk panitia Pilkada 2024 mendatang. Dilakukan secara terbuka, proses seleksi ini dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat yang telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan,” kata Qori, Selasa, (23/4/2024).

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 470/PP.04.1-Pu/3671/2024, proses seleksi terbuka tersebut akan dilakukan dari 23 sampai 29 April 2024.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Mulai Tertibkan Pedagang Pasar Sipon Cipondoh

1. Proses dilakukan melalui aplikasi ini

KPU Kota Tangerang Buka Proses Rekrutmen PPK dan PPS untuk PilkadaKetua PPK Mijen Jumarno mengecek ulang kotak suara yang terbungkus plastik. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Qori mengatakan, KPU Kota Tangerang juga telah merilis prosedur persyaratan yang harus ditaati para calon peserta seleksi tersebut. Kali ini, KPU Kota Tangerang akan memproses seluruh dokumen persyaratan selama seleksi terbuka berjalan melalui aplikasi terpadu yang telah disiapkan, yakni siakba.kpu.go.id.

“Kami juga telah menyebarluaskan informasi proses seleksi tersebut, selanjutnya calon peserta seleksi dapat mengirimkan dokumen persyaratan secara mandiri melalui aplikasi yang disediakan, sekaligus mengirimkan dokumen fisik ke Sekretariat KPU Kota Tangerang secara langsung,” kata dia.

2. Ini help desk resmi KPU Kota Tangerang

KPU Kota Tangerang Buka Proses Rekrutmen PPK dan PPS untuk PilkadaDok. Kota Tangerang

Selain itu, KPU Kota Tangerang juga terus mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi, khususnya Pilkada 2024 di Kota Tangerang.

Untuk informasi lebih lanjut, KPU Kota Tangerang juga telah menyediakan narahubung (help desk) resmi melalui 0852-8397-6734.

Baca Juga: Nomor Telepon Darurat BPBD Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya