Kronologi Kematian Ketua DPRD Lebak, Korban Keluhkan Sakit di Dada

Ada obat di kamar hotel

Tangerang Selatan, IDN Times - Kepolisian Resor (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjelaskan kronologi kematian Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat di kamar Hotel Marilyn Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (6/8/2020). Sebelum meninggal, Dindin sempat mengeluh sakit di bagian dada. 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan menjelaskan, hari itu pukul 22.00 WIB, Dindin menginap di kamar hotel bersama seorang wanita. "Kemudian pukul 02.00 WIB malam, dia mengeluh (sakit) di bagian dadanya," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan kepada awak media, Rabu (9/9/2020).

1. Wanita L yang bersama Dindin kemudian melaporkan keluhan korban ke petugas hotel

Kronologi Kematian Ketua DPRD Lebak, Korban Keluhkan Sakit di Dadapixabay/pexels

Rekan perempuan L yang menginap bersama korban, langsung menghubungi petugas hotel. Kemudian oleh petugas front office menghubungi rumah sakit.

“Kurang lebih pukul 04.00 WIB subuh, ada bantuan medis yang melakukan pemeriksaan di sana. Setelah itu korban dinyatakan meninggal dunia," tuturnya.

Meski begitu, menurut keterangan yang didapati, selama hidupnya politisi Partai Gerindra itu memang telah memiliki riwayat medis.

"Yang jelas berdasarkan keterangan saksi ada keluhan dada dan juga kita sempat konfrontir bahwa (korban) ada riwayat sakit. Pada saat sebelum meninggal ada penanganan medis atas keluhan yang dirasakan oleh almarhum saat dini hari," tuturnya.

Baca Juga: Sebelum Ditemukan Meninggal, Ketua DPRD Lebak  Menginap Bersama Wanita

2. Polisi sempat temukan resep obat

Kronologi Kematian Ketua DPRD Lebak, Korban Keluhkan Sakit di DadaIDN Times/M Iqbal

Iman mengatakan, ketika ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, polisi sempat menemukan resep obat pada kamar korban.

"Iya ada resep obat. Yang jelas bahwa sampai saat ini pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Penyebab kematian nanti kita simpulkan setelah semua saksi kita periksa lengkap," kata Iman.

3. Ada obat di kamar, polisi tak merinci jenis obat apa itu

Kronologi Kematian Ketua DPRD Lebak, Korban Keluhkan Sakit di DadaIlustrasi Obat-Obatan (IDN Times/Mardya Shakti)

Ketika ditanyai adanya obat-obatan yang ditemukan di lokasi tewasnya Dindin, Iman tak menjelaskan secara rinci jenis obat apa yang ditemukan di dalam kamar tersebut.

“(Jenis obat) secara spesifik saya harus cek lagi,” kata Iman.

Secara rinci, kronologi kejadian tersebut, berdasarkan timeline hari: 

Sabtu 5 September
Pukul 22.00, Dindin Nurohmat check-in di hotel bersama seorang perempuan. Polisi menyebut, perempuan tersebut memiliki hubungan khusus dengan almarhum.

Minggu 6 September
Pukul 02.00 dini hari, teman perempuan Dindin Nurohmat menghampiri petugas front office untuk meminta bantuan. Perempuan berinisial L itu menyampaikan ke petugas front office bahwa almarhum mengeluh sesak napas dan butuh pertolongan.

Pihak hotel kemudian menghubungi rumah sakit terdekat. Petugas medis dari rumah sakit tiba di hotel dan memberikan pertolongan. Petugas sempat melakukan perekaman jantung terhadap korban.

Pukul 04.30 pagi, Dindin Nurohmat dinyatakan meninggal dunia. Pihak keluarga telah menerima kematian Dindin Nurohmat dan tidak bersedia dilakukan autopsi terhadap jenazah.

Baca Juga: Bupati Iti Marah-marah di DPRD Lebak, Ada Apa?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya