Lagi! Mural Berbau Kritikan Muncul di Kota Tangerang

Mural ini juga lagi-lagi dihapus

Kota Tangerang, IDN Times - Mural bertuliskan "Wabah Sesungguhnya Adalah Kelaparan" muncul di wilayah Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Usai muncul, mural di Jalan dokter Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Parung Serab itu akhirnya dihapus oleh aparat Pemerintahan Kecamatan Ciledug.

Baca Juga: Polisi Periksa Dua Saksi Terkait Mural Jokowi 404:Not Found

1. Mural itu dihapus karena ada di pintu gerbang milik warga

Lagi! Mural Berbau Kritikan Muncul di Kota TangerangDok. Istimewa

Camat Ciledug Syarifudin HW membenarkan adanya mural itu dan penghapusan mural itu. Menurutnya, penghapusan mural dilakukan pada Selasa (17/8/2021).

"Kan di lahan orang. Itu yang pertama. Kedua, kan itu apa, melanggar etika aja," kata Syarifudin, Rabu (18/8/2021).

2. Camat: boleh bikin mural, asal pada tempatnya

Lagi! Mural Berbau Kritikan Muncul di Kota TangerangWarga melintas di depan mural wajah-wajah Presiden Indonesia dari Soekarno hingga Joko Widodo di Kampung Jagalan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (13/8/2020). Selain sebagai sarana edukasi tentang sosok tujuh presiden Indonesia, hiasan mural tersebut juga untuk menyambut HUT ke-75 RI dan sebagai tempat swafoto bagi pengunjung kampung tersebut (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Syarifudin menjelaskan pihaknya mempersilakan warga berkreasi membuat mural, asal jangan di properti pribadi milik warga lain.

"Ya kita boleh berinovasi, berkreasi tapi kan harus tempatnya yang benar.  Jangan di lahan orang di pintu masuk orang," kata dia.

3. Polisi sedang cari pembuat mural

Lagi! Mural Berbau Kritikan Muncul di Kota TangerangDok. ISTIMEWA

Meski begitu, pihaknya tak mengetahui pasti kapan mural itu dibuat dan siapa pembuatnya. Syarifudin mengatakan, Polisi kini sedang menyelidiki siapa yang membuat mural tersebut.

"Itu sampai saat ini kita belum tahu, kita udah sampaikan juga dengan teman-teman Polri itu lagi dicari lagi juga sih," ungkapnya.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pungli, Lurah di Kota Tangerang Dinonaktifkan 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya