Lebaran 2024, Polres Tangerang Kota Catat 17 Kecelakan Lalu Lintas

Kerugian materil sebesar Rp108 juta lebih

Kota Tangerang, IDN Times - Kapolres Metro Tangerang Kota, Zain Dwi Nugroho mengungkap, ada 17 kecelakaan lalu lintas selama mudik lebaran tahun ini. Kerugian materil sebesar Rp108,3 juta.

Tidak hanya itu, tren penurunan juga terjadi pada angka korban kecelakaan lalu lintas, baik dalam kategori luka ringan, luka berat, sampai korban meninggal dunia.

“Khusus di Kota Tangerang, arus mudik dan balik relatif berjalan secara sukses, aman, dan lancar dibuktikan dengan penurunan angka kecelakaan lalu lintas dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Zain, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga: Usai Lebaran, Pemkot Tangerang Minta Warga Tes Penyakit Tak Menular

1. Angka kecelakaan lalu lintas secara nasional berjumlah 2.419

Lebaran 2024, Polres Tangerang Kota Catat 17 Kecelakan Lalu LintasBus Primajasa yang terlibat kecelakaan maut di KM 58 diangkut ke pool Derek Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (8/4/2024) (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc)

Zain mengatakan, tren penurunan jumlah angka kecelakaan lalu lintas juga relevan dengan data yang dihimpun selama arus mudik dan balik Lebaran secara nasional.

Berdasarkan data terkini menunjukkan terdapat 2.419 kecelakaan lalu lintas atau turun 18 persen secara nasional.

2. Polres Tangerang Kota mengapresiasi kinerja petugas gabungan

Lebaran 2024, Polres Tangerang Kota Catat 17 Kecelakan Lalu LintasSuasana arus mudik H-3 Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Selain itu, Polres Metro Tangerang Kota juga mengapresiasi kontribusi yang selama ini diberikan petugas gabungan dalam menyukseskan Operasi Ketupat Jaya 2024, mulai dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Satpol PP Kota Tangerang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, sampai Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

"Kesuksesan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran selama Operasi Ketupat Jaya 2024 di Kota Tangerang kemarin merupakan bukti kerja sama semua lapisan mampu berjalan secara maksimal, baik dari para pemudik sampai petugas gabungan yang terlibat di lapangan," kata Zain.

Baca Juga: Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Puskesmas Ditambah

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya