Lowell dan Cecil Terpilih Sebagai Kode Cide Benteng 2024

Ini ajang abang none khas China Benteng Tangerang

Kota Tangerang, IDN Times - Kode Lowell dan Cide Cecil keluar sebagai pemenang Cide Kode Benteng 2024 setelah melalui sederet rangkaian penyisihan dan mengalahkan 18 finalis lainnya di Grand Final Cide Kode Benteng 2024, yang berlangsung di Menara Top Food Alam Sutera, Sabtu (16/3/2024) malam.

Diketahui, tahun ini merupakan Pemilihan Cide Kode Benteng tahun kelima yang digelar Yayasan Cide Kode Benteng dengan tema The Eternal Spirit of China Benteng dengan makna semangat yang abadi.

Pertunjukan oleh para finalis, seni tari, permainan apik Liong Tjo Su Bio dan Barongsai Maha Sanjaya serta penampilan Seto Kongahyan menjadi pelengkap meriahnya Malam Final Cide Kode Benteng 2024.

1. Para peserta dituntut kreatif dalam melestarikan budaya

Lowell dan Cecil Terpilih Sebagai Kode Cide Benteng 2024Dok. Pemkot Tangerang

Ketua Panitia, Glenardi Wijaya menjelaskan, dalam segala rangkaian penyisihan, para peserta Cide Kode dituntut untuk menjadi kreatif dalam segala hal melestarikan kebudayaannya. Mulai dari audisi, workshop dan karantina, malam bakat hingga malam grand final.

"Tidak main-main, tim penilai merupakan pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya. Mulai dari budayawan Tionghoa, master trainer publik speaking, aktivis hingga Puteri Indonesia Bangka Belitung 2024," kata Glen.

2. Yang terpilih akan melakukan pengabdian selama satu tahun

Lowell dan Cecil Terpilih Sebagai Kode Cide Benteng 2024Dok. Pemkot Tangerang

Glen menyebut, mereka yang terpilih sebagai Cide Kode Benteng 2024 ini akan melakukan pengabdian selama satu tahun ke depan. Mulai dari menjadi duta budaya dan sosial, hingga melestarikan budaya China Benteng di kalangan generasi muda.

Selain itu, membantu Pemerintah Kota Tangerang melestarikan budaya China Benteng kepada generasi muda, dan mengajak untuk berperan aktif dalam kegiatan yang aktif dan positif.

"Ajang Pemilihan Cide Kode Benteng ini akan terus dilestarikan dengan semangat mengenal dan mempertahankan keunikan warna dari budaya China Benteng itu sendiri," katanya.

3. Pemkot Tangerang apresiasi acara ini

Lowell dan Cecil Terpilih Sebagai Kode Cide Benteng 2024Kadisbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh (Dok. Pemkot Tangerang)

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan rasa apresiasinya atas komitmen, dan semangat anak-anak muda China Benteng melestarikan budaya dengan ajang Cide Kode yang meriah dan mengesankan.

"China Benteng merupakan peradaban yang membanggakan di Kota Tangerang. Maka, hal ini perlu dilestarikan, para pemenang pun diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang untuk kemajuan kebudayaan di Kota Tangerang," katanya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya