Maju Pilkada, Muhamad Janji Lepas Jabatan Sekda Tangsel Agustus 

Muhamad belum laporkan pengunduran diri ke Airin

Tangerang Selatan, IDN Times - Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad telah siap melepas jabatan sebagai sekretaris daerah pada Agustus mendatang. Hal itu menyusul namanya diusung Partai Gerindra dan PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Tangsel.

"Sebulan proses dan Agustus ini selesai dan saya akan langsung pensiun," ungkapnya, Selasa (21/7/2020).

1. Muhamad belum melaporkan pengunduran diri ke Airin

Maju Pilkada, Muhamad Janji Lepas Jabatan Sekda Tangsel Agustus Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (Antaranews)

Muhamad memastikan segera melepas kursi orang birokrasi nomor satu di Pemerintah Kota Tangsel, setelah setelah mendapatkan rekomendasi resmi dari partai PDIP. 

"Setelah PDIP menyatakan resmi baru akan saya sampaikan ke bu wali (Wali Kota Airin Rachmi Diany)," terang Muhamad.

2. Dia akan pensiun setelah PDIP mengusung

Maju Pilkada, Muhamad Janji Lepas Jabatan Sekda Tangsel Agustus ilustrasi koalisi PDIP dan Gerindra, IDN Times/ istimewa

Muhamad mengatakan, pekan ini PDIP akan mengumumkan dukungan kepadanya. Setelah partai berlambang banteng moncong putih resmi mengusung ia langsung ajukan surat pengunduran diri ke Badan Kepegawaian Nasional.

"Nanti kan kalo mundur ditanya partai mana kan bingung. Jadi harus ada suatu kepastian saya akan ajukan ke BKN untuk persetujuan," jelas Muhamad.

3. Muhamad diusung Gerindra, kader PSI gagal maju pilkada

Maju Pilkada, Muhamad Janji Lepas Jabatan Sekda Tangsel Agustus Instagram: sufmi_dasco

Sebelumnya diberitakan, pengusungan Muhamad oleh partai Gerindra dan PDIP dalam Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) membuat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali melakukan komunikasi politik kepada semua partai, Selasa 21 Juli 2020.

Sebagaimana diketahui, jauh hari sebelum Muhammad dipasangkan dengan Rahayu Saraswati, PSI sendiri sudah mengusung Muhammad dengan kader internalnya, Azmi Abubakar.

Baca Juga: Muhamad Gandeng Rahayu, PSI Gagal Usung Kader Internal Pilkada Tangsel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya