Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Sediakan Layanan BNN

Ini jenis layanan yang bisa diakses warga

Kota Tangerang, IDN Times - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang menyediakan layanan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Apa saja layanan yang bisa diakses warga?

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Taufik Syahzeni menuturkan, layanan itu seperti, pendaftaran rehabilitasi rawat jalan, permohonan pemeriksaan deteksi dini dan penyalahgunaan narkoba, permohonan penyuluhan terkait hukum, rehabilitasi dan pencegahan narkoba, serta permohonan magang di BNN Kota Tangerang.

Untuk itu, pihaknya terus menyosialisasikan layanan-layanan yang yang dapat diakses di MPP Kota Tangerang tersebut kepada masyarakat luas.

"Di sini, kami menyediakan kesempatan kepada banyak instansi non OPD, termasuk BNN Kota Tangerang, agar membuka akses pelayanan publiknya melalui MPP Kota Tangerang,” kata Taufik, Rabu (17/1/2024).

Baca Juga: DKP Kota Tangerang Berikan Layanan Edukasi Urban Farming Gratis

1. Layanan ini diklaim bisa memudahkan masyarakat

Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Sediakan Layanan BNNKegiatan tes urine dalam upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba di Lapas Tabanan pada Rabu (17/1/2024) (Dok.IDNTimes/Lapas Tabanan)

Kepala BNN Kota Tangerang, Ichlas Gunawan menambahkan, MPP Kota Tangerang selama ini telah membantu tingkat aksesibilitas dari pelayanan yang dihadirkan BNN Kota Tangerang.

Menurut Ichlas, masyarakat juga antusias memanfaatkan kemudahan akses pelayanan yang dihadirkan di MPP Kota Tangerang tersebut.

2. Tahun 2023, ada 40 pemohon yang mengajukan layanan

Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Sediakan Layanan BNNKegiatan tes urine dalam upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba di Lapas Tabanan pada Rabu (17/1/2024) (Dok.IDNTimes/Lapas Tabanan)

Sepanjang tahun 2023, ada 40 pemohon yang mengakses pelayanan BNN Kota Tangerang melalui MPP Kota Tangerang.

“Kemudahan yang diberikan pelayanan satu pintu melalui MPP Kota Tangerang ini telah terbukti sangat bermanfaat. Tidak hanya itu, kemudahan ini diharapkan dapat terus didorong untuk dapat diakses oleh masyarakat secara lebih luas lagi,” kata Ichlas.

3. MPP Kota Tangerang menyediakan beragam layanan

Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Sediakan Layanan BNNPemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Medan buka booth layanan di mall (Dok. Diskominfo Medan)

Selain itu, kata Ichlas, DPMPTSP Kota Tangerang memasuki awal tahun ini berharap MPP Kota Tangerang dapat dimanfaatkan secara lebih maksimal.

Terlebih, MPP Kota Tangerang memfasilitasi berbagai pelayanan instansi non-OPD lainnya, seperti ATR/BPN, Bank BJB, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, kejaksaan negeri, pengadilan agama, PLN, Polres Metro Tangerang Kota, sampai Taspen.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Nutrition Fact Gratis untuk IKM

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya