Meski Sudah Boleh, Pemkot Tangsel Tak Izinkan Bioskop Beroperasi Lagi 

Pemprov Banten izinkan beroperasi di akhir Juli

Tangerang Selatan, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga kini belum memberikan izin operasional bioskop. Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan bioskop belum diizinkan dibuka karena khawatir akan menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

"Belum kita izinkan buka (bioskop). Karena karena belum ada yang menjamin di situ tidak ada kerumunan, jaga jarak atau penggunaan masker," kata Benyamin, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga: Bioskop di Kota Serang Sudah Diizinkan Buka Kembali

1. Tempat wisata lain juga belum dibolehkan beroperasi

Meski Sudah Boleh, Pemkot Tangsel Tak Izinkan Bioskop Beroperasi Lagi Ilustrasi (IDN Times/Candra Irawan)

Ben mengatakan, pemberlakuan yang sama juga diberlakukan ke tempat wisata di wilayah Tangsel. Ia tidak ingin tempat wisata dibuka kemudian justru menjadi pusat penyebaran COVID-19.

"Belum dibuka saja, di beberapa tempat wisata sudah ramai masyarakat yang datang. Makanya saya mengingatkan ke Satpol PP untuk gencar patroli untuk mengawasi tempat wisata yang yang tetap buka," jelasnya.

2. Pemprov Banten izinkan operasional bioskop di akhir Juli

Meski Sudah Boleh, Pemkot Tangsel Tak Izinkan Bioskop Beroperasi Lagi Ilustrasi Bioskop (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Sebagaimana diketahui, Pemprov Banten memperbolehkan bioskop dibuka kembali pada akhir Juli 2020. Namun, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, perlu adanya pengawasan ketat. 

"Semuanya jangan hanya memikirkan terkait ekonominya saja, tapi pikirkan juga dampaknya (penyebaran dan penularan COVID-19). Karena Banten ini perkembangannya sudah bagus dalam penanganan COVID-19," ujarnya, Kamis (16/7/2020).

Dia mengkaim, Banten berada di urutan 12 nasional terkait jumlah kasus COVID-19. Banten kini berada di zona kuning dan tengah berupaya masuk zona hijau.

3. Jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan, bioskop akan ditutup

Meski Sudah Boleh, Pemkot Tangsel Tak Izinkan Bioskop Beroperasi Lagi ANTARA FOTO/Fauzan

Wahidin mengatakan dia tidak mau berpikir panjang jika bioskop nantinya dibuka ditemukan pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan.

"Jika nanti ditemukan pelanggaran saat pelaksanaan pembukaan bioskop, saya tidak akan segan-segan menutupnya," katanya.

Baca Juga: Ratusan Driver Ojol di Tangerang Jalani Swab Test, Ada Apa?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya