Muhamad Gandeng Rahayu, PSI Gagal Usung Kader Internal Pilkada Tangsel

PSI sambut baik keputusan Gerindra dan PDIP

Tangerang Selatan, IDN Times - Pengusungan Muhamad oleh Partai Gerindra dan PDIP di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) membuat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali melakukan komunikasi politik kepada semua partai, Selasa 21 Juli 2020.

Sebagaimana diketahui, jauh hari sebelum Muhamad dipasangkan dengan Rahayu Saraswati, PSI sendiri sudah mengusung Muhammad dengan kader internalnya, Azmi Abubakar.

Baca Juga: Pesan Prabowo Subianto untuk Muhammad-Rahayu Saraswati

1. PSI gagal mengusung kader internal?

Muhamad Gandeng Rahayu, PSI Gagal Usung Kader Internal Pilkada Tangsel(Ilustrasi) IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Andreas Arie R Nugroho menerangkan, surat tugas resmi dari DPP PSI pada tanggal 11 Juli 2020 bahwa akan mengusung Muhamad-Azmi telah kedaluarsa.

"Surat tugas itu menjadi batal secara hukum karena bapak Muhammad telah
berpasangan dengan Ibu Rahayu Saraswati, sebagai pasangan yang diusung oleh PDIP dan Gerindra," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima oleh IDN Times, Selasa (21/7/2020).

2. PSI sambut baik Gerindra dan PDIP

Muhamad Gandeng Rahayu, PSI Gagal Usung Kader Internal Pilkada TangselInstagram: sufmi_dasco

Andreas mengatakan, pihaknya menyambut baik keputusan dari PDIP dan Gerindra sebagai kegembiraan demokrasi di Kota Tangsel.

"Dengan tidak berlakunya surat tugas PSI tersebut, maka PSI memiliki kebebasan untuk melakukan komunikasi politik dengan semua partai dan kandidat untuk mencari kemungkinan terbaik untuk kepentingan rakyat Kota Tangerang Selatan," terangnya.

Baca Juga: PDIP-Gerindra Bersatu, Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangsel!

3. Gerindra dan PDIP usung Muhamad-Rahayu di Pilkada Tangsel

Muhamad Gandeng Rahayu, PSI Gagal Usung Kader Internal Pilkada TangselInstagram: sufmi_dasco

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan memutuskan untuk berkoalisi di Pilkada Tangerang Selatan. Kedua partai mendukung pasangan Muhamad sebagai calon wali kota dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo wakilnya.

Restu tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan menyerahkan surat rekomendasi DPP Gerindra kepada Rahayu Saraswati pada Senin (20/7/2020).

"Dengan bangga saya menyerahkan rekomendasi ini untuk Muhamad sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan dari usulan PDI Perjuangan dan Mbak Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wakil Wali Kota dari Partai Gerindra," kata Prabowo dikutip ANTARA.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya