Pandemik, HUT ke-75 RI di Kota Tangerang Berjalan Sederhana

Pegawai Pekmkot ikut detik-detik proklamasi secara virtual

Kota Tangerang, IDN Times - Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di Kota Tangerang kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena COVID-19 yang masih mewabah.

Upacara HUT RI yang biasanya digelar secara meriah di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, kini digelar di Plaza Puspemkot Tangerang dengan diikuti 67 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Forkopimda dan OPD Pemkot Tangerang.

"Upacara peringatan HUT RI di Kota Tangerang dilaksanakan dengan sederhana namun penuh khidmat," ucap Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang bertindak selaku inspektur upacara, Senin (17/8/2020).

Baca Juga: Anak Buah Airin Rayakan HUT RI dengan Lomba TikTok dan KPop

1. Arief: meski pakai protokol ketat, upacara berjalan khidmat

Pandemik, HUT ke-75 RI di Kota Tangerang Berjalan SederhanaDok. Pemkot Tangerang

Arief mengatakan, dengan undangan yang dibatasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, peringatan HUT RI kali ini tetap menjadi semangat untuk kita semua berkarya dan memperkuat persatuan.

Terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda, Arief menegaskan bahwa tantangan yang di hadapi Indonesia semakin berlipat ganda.

"Di usia yang semakin dewasa ini, tentunya kita berharap bangsa Indonesia semakin kuat, utamanya dalam mengatasi wabah pandemik hingga pemulihan ekonomi," harapnya.

2. Dalam momen ini ada juga penyerahan penghargaan

Pandemik, HUT ke-75 RI di Kota Tangerang Berjalan SederhanaDok. Pemkot Tangerang

Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 kali ini, dilakukan juga penyerahan Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2020 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada Wali kota Tangerang yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Aan Jumhana Mulyana.

3. Usai pelaksanaan Pemkot Tangerang ikuti detik-detik proklamasi secara virtual

Pandemik, HUT ke-75 RI di Kota Tangerang Berjalan SederhanaDok. Pemkot Tangerang

Usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-75, Wali kota dan Wakil Wali kota Tangerang mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga: Makna Baju Adat Timor Tengah Selatan yang Dipakai Jokowi

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya