PDI P Banten Sudah Terima Pengunduran Diri Mulyadi Jayabaya

Mulyadi Jayabaya mengusung Prabowo-Gibran

Lebak, IDN Times - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ade Sumardi mengaku sudah menerima pengunduran diri tokoh PDI Perjuangan Banten, Mulyadi Jayabaya. Di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Jayabaya malah mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Padahal, PDI Perjuangan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Menanggapi manuver politik Mulyadi Jayabaya itu, Ade menyebut pihaknya tidak memikirkannya. PDI Perjuangan, kata dia, fokus untuk memenangkan Ganjar-Mahfud

"Santai. Ada pun orang yang mau ke sana ke sini, sudah nggak kita pikirkan," kata Ade usai acara kampanye calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD di Lebak, Rabu (13/12/2023).

Di sisi lain, Ade mengaku senang karena karena dalam Debat Pilpres 2024 perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa malam (12/12/2023), dukungan untuk Ganjar-Mahfud naik. 

1. PDI-P Banten sudah menerima surat pengunduran diri Mulyadi Jayabaya

PDI P Banten Sudah Terima Pengunduran Diri Mulyadi JayabayaAirin Rachmi Diany bercengkrama dengan Mulyadi Jayabaya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Ade mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri Mulyadi Jayabaya sebagai kader berlogo banteng tersebut. Merespons itu, dia juga mengaku tak mau ambil pusing.

"Suratnya ada, tetapi kita lihat lah nanti.  Intinya bahwa kami sudah tidak mikirin," kata dia.

Pihaknya, lanjut Ade, sekarang ada di seberang. "Kalau ada orang menyeberang ke kiri masa kita teriak 'sini'," kata Ade.

2. PDI-P Banten fokus menangkan Ganjar-Mahfud dengan target 50 persen lebih suara

PDI P Banten Sudah Terima Pengunduran Diri Mulyadi JayabayaPengumuman capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (IDN Times/Istimewa)

Ade menyebut, PDI Perjuangan di Banten saat ini tengah fokus mengupayakan kemenangan Ganjar-Mahfud dengan target tinggi.

"Target 50 persen lebih, demi rakyat Indonesia," kata Ade.

3. Mahfud: ada orang dablek ikut campur tangan di Pemilu 2024

PDI P Banten Sudah Terima Pengunduran Diri Mulyadi JayabayaIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden, Mahfud MD menyebut ada orang "dablek" yang ikut campur tangan dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kecurangan pun tak terhindarkan.

"Sekarang sih banyak orang-orang dablek merepresi (menekan) kontestan. Bukan kontestan ikut-ikutan mendiskriminasi kontestan," kata Mahfud di Kampus Faletehan Serang, Rabu (13/12/2023).

Padahal biasanya dan menurut pengalamannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), di era reformasi kecurangan dilakukan oleh kontestan pemilu. Meski demikian, Mahfud tidak menjelaskan lebih lanjut, siapa pihak yang dia sebut "dablek" itu.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya