Pemkot Tangerang Buka 5.186 Lowongan Pegawai PPPK

Siap-siap, proses seleksi akan dimulai bulan Juni

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membuka  perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ada 5.186 formasi pada penerimaan tahun 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan kuota 5.186 formasi tersebut di berbagai bidang, seperti tenaga teknis sebesar 1.657 formasi, tenaga kesehatan sebesar 1.094 formasi, dan tenaga pendidikan sebesar 2.510 formasi.

Nah buat kamu yang ingin jadi abdi negara, ini peluang besar loh!

Baca Juga: Arus Mudik, 3,5 Juta Kendaraan Akan Melintas di Tol Tangerang-Merak

1. Proses seleksi dimulai Juni 2024

Pemkot Tangerang Buka 5.186 Lowongan Pegawai PPPKIlustrasi peserta ujian SKD CASN (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Nurdin mengatakan, proses seleksi tahun 2024 akan dilaksanakan sekitar bulan Juni, seiring dengan proses seleksi serentak oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kami baru saja mendapatkan jumlah resmi alokasi penyerapan tenaga PPPK di Kota Tangerang untuk proses seleksi tahun ini. Selanjutnya, kami akan secepatnya memproses untuk persiapan proses seleksi yang akan segera dilakukan,” kata Nurdin, Rabu (27/3/2024).

2. Tahun 2023 ada 1.368 pelamar yang lolos

Pemkot Tangerang Buka 5.186 Lowongan Pegawai PPPKDok. Pemkot Tangerang

Tidak hanya itu, lanjut Nurdin, pihaknya juga akan menyerahkan surat keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) hasil seleksi tahun 2023.

Tercatat, Pemkot Tangerang akan menyerahkan SK tersebut kepada 1.368 pegawai yang lolos seleksi. “Nantinya, semua ini akan dimanfaatkan untuk menyelesaikan tenaga kontrak yang jumlahnya masih cukup banyak, sekitar 6 ribuan,” ungkapnya.

3. Nurdin berharap bertambahnya pegawai, bisa meningkatkan pelayanan

Pemkot Tangerang Buka 5.186 Lowongan Pegawai PPPKIlustrasi peserta ujian SKD CASN (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Selain itu, pihaknya berharap, peningkatan jumlah kuota formasi PPPK tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Kota Tangerang, khususnya di bidang pendidikan, puskesmas dan dua rumah sakit baru yang akan mulai berfungsi dalam waktu dekat ini.

“Semoga melalui penyerapan dalam jumlah besar ini akan meningkatkan kinerja pelayanan publik di Kota Tangerang,” kata Nurdin.

Baca Juga: Dindik Kota Tangerang Mulai Laksanakan Pra-PPDB

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya