Pemkot Tangerang Buka Layanan Potong Rumput di Lokasi Salat Id

Gratis! begini cara mendapatkan layanannya

Kota Tangerang, IDN Times - Dalam rangka persiapan salat Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) memberikan pelayanan babat rumput gratis di lokasi salat periode 15-19 April 2023.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan, program itu diklaim sebagai layanan untuk memfasilitasi salat Idul Fitri 1444 hijriah bagi seluruh wilayah Kota Tangerang.

"Program ini bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat Kota Tangerang secara gratis atau tanpa dipungut biaya," kata Rizal, Minggu (16/4/2023).

Baca Juga: 186 Ribu Pemudik Menyeberang ke Pulau Sumatra dari Pelabuhan Merak

1. Ini syarat dapat layanannya

Pemkot Tangerang Buka Layanan Potong Rumput di Lokasi Salat IdIlustrasi Telepon. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kata Rizal, masyarakat harus memenuhi beberapa cara atau syarat. Di antaranya, lokasi atau rumput lapangan berada di wilayah Kota Tangerang, lalu membuat surat permohonan yang ditandatangani Ketua RW dan Ketua DKM setempat.

"Surat dikirim ke Disbudpar melalui nomor WhatsApp di 0856-1643-347 atau di 0821-2276-3548. Pelayanan ini berlangsung lima hari saja, mulai 15 April hingga 19 April 2023 mendatang. Silakan para DKM atau masyarakat Kota Tangerang memanfaatkan pelayanan ini," jelas Rizal.

Baca Juga: Bandara Soetta Terima 1.647 Extra Flight Antisipasi Mudik Lebaran 2023

2. Dibuspar siapkan petugas potong

Pemkot Tangerang Buka Layanan Potong Rumput di Lokasi Salat IdInfografik tata cara salat idulfitri (IDN Times/Arief Rahmat)

Ia berharap pelayanan babat rumput gratis bisa menyukseskan dan memperlancar, serta membuat nyaman seluruh jemaah salat Id di Kota Tangerang.

"Semua petugas dan alat yang dibutuhkan telah siap. Tim taman Disbudpar berupaya siaga dalam program ini, sehingga saat ada permohonan bisa segera ditindaklanjuti ke lokasi yang dituju," katanya.

3. Kemenag Gelar Sidang Isbat 20 April 2023

Pemkot Tangerang Buka Layanan Potong Rumput di Lokasi Salat IdIDN Times/Helmi Shemi

Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Islam dari Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin mengatakan, pihaknya akan menggelar sidang Isbat untuk menentukan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Sidang isbat itu rencananya akan digelar pada 20 April 2023.

“Iya betul, rencana sidang Isbat 20 April, Insya Allah,” kata Kamaruddin saat dihubungi IDN Times, Jumat (7/4/2023).

Baca Juga: Jadi Sarang Prostitusi, Indekos di Tangsel Digerebek Satpol PP

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya