Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair, 1.557 Lowongan Kerja Tersedia

Lowongan ini untuk lulusan SMA, D3, hingga S1

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan menggelar virtual job fair edisi Januari. kali ini, virtual job fair membuka 1.557 lowongan pekerjaan, dengan 36 formasi jabatan, dari 14 perusahaan yang terlibat.

Virtual job fair mulai berlangsung 30 Januari 2024, pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan, virtual job fair dengan 1.557 lowongan untuk kualifikasi pendidikan SMA sederajat (1.242 lowongan), diploma 3 ( 273 lowongan) dan strata satu atau sarjana (42 lowongan).

“Lowongan yang terjadi khusus mereka warga ber-KTP Kota Tangerang. Ribuan lowongan tersebut dapat diakses melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan menu Layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja dan pilih fitur Job Fair,” kata Ujang, Senin (29/1/2024).

1. Disiarkan langsung di kanal Youtube Tangerang TV

Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair, 1.557 Lowongan Kerja Tersediailustrasi dalam pencarian pekerjaan (freepik.com/rawpixel.com)

Ujang menjelaskan, Virtual Job Fair akan disiarkan secara langsung melalui kanal Toutube Tangerang TV. Dalam acara itu, masing-masing perusahaan akan memaparkan lowongan yang mereka sediakan dan menjawab pertanyaan pencari kerja.

“Ayo, manfaatkan program ini, untuk mengubah kehidupan yang lebih baik. Siapkan seluruh dokumen kalian, kenali kemampuan diri dan pilih perusahaan yang sesuai dengan kompetisi diri,” kata dia.

2. Dari 2020 sudah 19.624 terserap dari program ini

Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair, 1.557 Lowongan Kerja TersediaDok. Pemkot Tangerang

Sebagai informasi, sejak September 2020 Virtual Job Fair telah mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 19.624 orang.

Terinci, 18.289 orang merupakan warga Kota Tangerang dan 1.335 orang merupakan warga luar Kota Tangerang.

Baca Juga: Guys, Kuota Beasiswa Kuliah di Kota Tangerang Masih Ada!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya