Pemkot Tangerang Perpanjang Masa Belajar Di Rumah Hingga 29 Mei

Arief minta Dindik siapkan tugas yang menyenangkan

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang resmi memperpanjang masa belajar di rumah bagi para murid mulai dari tingkat paud, SD hingga SMP di wilayah Kota Tangerang.

Perpanjangan itu akan dilakukan sampai tanggal 29 Mei 2020. Tanggal itu dipastikan melewati hari raya Idul Fitri tahun ini.

Baca Juga: Hanya Dapat 600 Rapid Test, Tangerang Prioritaskan untuk Tenaga Medis

1. Belajar akan kembali normal pada 2 Juni mendatang

Pemkot Tangerang Perpanjang Masa Belajar Di Rumah Hingga 29 Meiilustrasi siswa-siswi SMA mengerjakan ujian akhir semester (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, masa belajar di rumah diperpanjang hingga 29 Mei 2020 dan akan kembali normal pada 2 Juni 2020.

"Keputusan ini diambil berdasarkan kondisi terkini penyebaran COVID-19 di Indonesia dan Kota Tangerang," kata Arief, Kamis (26/3).

2. Arief minta orangtua berperan dalam proses belajar di rumah ini

Pemkot Tangerang Perpanjang Masa Belajar Di Rumah Hingga 29 MeiArief R Wismansyah (Dok. Istimewa)

Untuk itu, Arief berharap peran serta dari para orangtua dalam membantu proses belajar bagi putera-puterinya dari rumah. "Dampingi dan juga kasih arahan untuk putera puterinya," kata Arief.

"Pengawasan juga perlu dilakukan agar anak - anak bisa tetap di rumah saja," sambung Arief.

3. Arief minta Dinas Pendidikan menyiapkan tugas yang menyenangkan siswa

Pemkot Tangerang Perpanjang Masa Belajar Di Rumah Hingga 29 MeiIlustrasi siswa madrasah diniyah. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Selain itu, tambah Arief, Pemerintah Kota Tangerang juga mendorong Dinas Pendidikan untuk dapat menyiapkan materi ajar berupa tugas-tugas yang menyenangkan bagi siswa.

"Supaya tidak jenuh kalau terlalu banyak tugas," jelasnya. 

Baca Juga: Dindik Tangsel Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 20 Mei 2020 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya