Pemkot Tangerang Terima Hibah 418 PJU Tenaga Surya

Alat lampu lebih ramah lingkungan

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi menerima penyerahan aset berupa 418 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Hibah tersebut diharapkan dapat meningkatkan penerangan jalan di berbagai wilayah Kota Tangerang dan mendukung upaya pemerintah dalam mengadopsi energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan.

"Tahun 2023 kami menerima PJU Tenaga Surya sebanyak 680 unit dan 1 sumur bor air bersih, alhamdulillah Tahun ini menerima 418 PJU Tenaga Surya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga: 245.257 Anak di Kota Tangerang Jadi Sasaran Imunisasi Polio

1. Dengan PJU itu diharapkan akan tercipta lingkungan yang baik

Pemkot Tangerang Terima Hibah 418 PJU Tenaga SuryaPersonel PLN memperbaiki infrastruktur kelistrikan PLN secara berkala. Foto PLN

Herman menyampaikan, penandatanganan BAST merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan layanan publik demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

"Diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih hemat energi, dan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Tangerang," kata Herman.

2. Penerangan lampu jalan menjadi upaya turunkan emisi

Pemkot Tangerang Terima Hibah 418 PJU Tenaga SuryaDok. Pemkot Tangerang

Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) Kementerian ESDM, Eniya Listiani Dewi menjelaskan, penerangan lampu jalan ini sebagai upaya untuk menurunkan emisi yang merupakan investasi fisik dalam pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

"Saya berharap hibah BMN yang diserahkan kepada pemerintah daerah dapat terus dipelihara, dijaga dan memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Eniya.

Baca Juga: Hari Koperasi Nasional, Ada 296 Koperasi Aktif di Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya