Pemkot Tangsel Akan Beri Beasiswa untuk Guru-Guru PAUD

Saat ini mereka baru dapat insentif Rp250 ribu per bulan

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berencana bakal memberikan beasiswa kuliah bagi guru-guru PAUD di Kota Tangsel.

Saat ini, insentif yang diberikan kepada guru PAUD adalah Rp250.000 per bulan, yang berlaku bagi guru di 830 PAUD di seluruh Kota Tangerang Selatan. Meskipun jumlah insentif tersebut masih belum mencapai upah minimum regional (UMR), Pemkot Tangsel berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan.

"Kualitas adalah yang utama. Oleh karena itu, kami berencana memberikan beasiswa kepada guru-guru PAUD yang mayoritas berpendidikan SMA, agar dapat melanjutkan pendidikan hingga jenjang sarjana," kata Wali Kota Tangsel, Benyamin, Jumat (23/8/2024).

Baca Juga: Usai Uji Coba MBG, Pemkot Tangerang Buat Dokumentasi

1. Langkah ini merupakan bagian dari strategi besar Pemkot Tangsel dalam mempersiapkan generasi emas 2045

Pemkot Tangsel Akan Beri Beasiswa untuk Guru-Guru PAUDilustrasi mengeluarkan uang rupiah dari dompet (pexels.com/Ahsanjaya)

Langkah ini merupakan bagian dari strategi besar Pemkot Tangsel dalam mempersiapkan generasi emas 2045.

Dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru PAUD, diharapkan pendidikan di tingkat dasar ini semakin berkualitas dan mampu mencetak generasi yang unggul.

Selain rencana beasiswa, Benyamin juga mendorong kolaborasi yang lebih erat antara Bunda PAUD, Pokja Bunda PAUD, pemilik PAUD, serta perwakilan orangtua dan para ahli.

"Kita harus duduk bersama, berdiskusi tentang apa yang terbaik untuk anak-anak kita. Pendidikan di usia dini adalah fondasi penting bagi masa depan mereka," kata dia.

2. Upaya ini menjadi bukti komitmen Pemkot Tangsel

Pemkot Tangsel Akan Beri Beasiswa untuk Guru-Guru PAUDDok. Penkot Tangerang

Dengan berbagai upaya ini, lanjut Benyamin, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayah, serta memberikan dukungan penuh kepada para guru PAUD yang menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

Baca Juga: Pelantikan DPRD Kabupaten Tangerang Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya