Penataan Pasar Sipon Cipondoh, Drainase Mulai Diperbaiki

Perbaikan drainase untuk pencegahan banjir

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melanjutkan proses penataan Pasar Sipon Cipondoh. Terkini, Pemkot Tangerang mulai menerjunkan petugas untuk menormalisasi drainase di sekitar kawasan Jalan Irigasi Sipon.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono menuturkan, upaya normalisasi tersebut dilakukan untuk mengembalikan fungsi drainase yang selama ini terhambat.

"Kami telah memulai proses normalisasi drainase di sekitar komplek Perumahan Magnolia dan Pasar Sipon Cipondoh. Nantinya, upaya normalisasi drainase akan dilanjutkan secara bertahap dan menyeluruh di sepanjang Jalan Irigasi Sipon," kata Ruta, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Tertibkan Pasar Sipon Cipondoh, Pemkot Siapkan Langkah Pengamanan

1. Perbaikan drainase untuk pencegahan banjir

Penataan Pasar Sipon Cipondoh, Drainase Mulai Diperbaikiilustrasi rumah banjir(freepik.com/macrovector)

Sementera itu, Lurah Cipondoh, Muptyawan mengatakan, upaya normalisasi drainase dinilai mempunyai dampak signifikan terhadap kesuksesan proses penataan Pasar Sipon Cipondoh yang telah berjalan dalam beberapa hari terakhir.

"Upaya normalisasi drainase dinilai juga mempunyai banyak manfaat, mulai dari pembatasan aktivitas pedang liar serta bisa menjaga lingkungan sekitar dari potensi luapan bahkan banjir," kata Muptyawan.

2. Sebelumnya Pemkot mulai menanami pohon di bantaran Kali Sipon

Penataan Pasar Sipon Cipondoh, Drainase Mulai DiperbaikiDok. Pemkot Tangerang

Sebelumnya, Pemkot Tangerang mulai melakukan penanaman pohon (penghijauan) di sepanjang Jalan Irigasi Sipon.

Kepala Dinas Kebudaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, pihaknya telah menerjunkan petugas pertamanan untuk mulai menanam pohon di sepanjang bahu jalan.

"Khususnya di tepi bantaran irigasi Kali Sipon yang sebelumnya digunakan untuk lapak pedagang liar," kata Rizal, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Usai Relokasi Pedagang, Pemkot Tangerang Tanam Pohon di Kali Sipon

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya