Persikota Kota Tangerang Siap Arungi Kompetisi Liga 3

Wakil Wali Kota minta Persikota lolos ke Liga 2

Kota Tangerang, IDN Times - Seluruh punggawa tim kebangaan warga Kota Tangerang, Persikota, tengah bersiap mengarungi musim baru kompetisi Liga 3 Regional Banten. Kompetisi itu mulai bergulir mulai Selasa (10/10/2023).

Memulai awal baru, manajemen Persikota Tangerang menggelar acara tasyakuran dan santunan kepada sejumlah anak yatim yang turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin bersama pemain dan juga official tim yang berjuluk 'Bayi Ajaib'.

Sachrudin menyebut seluruh pemain dan juga official dari tim Persikota harus memiliki semangat juang tiada akhir untuk dapat meraih hasil positif dari setiap pertandingan.

"Kerahkan semua kemampuan yang kita miliki, sikat habis poin penuh dari setiap pertandingan yang dimainkan," kata Sachrudin pada Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Persita Mau Jadikan Persebaya Pelampiasan

1. Persiapan harus digencarkan

Persikota Kota Tangerang Siap Arungi Kompetisi Liga 3Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (jaket putih) bersama Ketua Koni Kota Tangerang Hadi (tengah) dan Wakil Wali Kota Sachrudin (kiri) memegang piala setelah ditetapkan juara umum Porprov Banten VI Tahun 2022 dalam acara penutupan di Stadion Benteng Reborn Tangerang (Antaranews)

Sachrudin menyebut para pemain Persikota harus mempersiapkan diri untuk mengarungi musim baru Liga 3 dengan semangat kebersamaan sebagai sebuah keluarga dalam bingkai tim bernama Persikota.

"Sebagai tim, maka kerja sama tim menjadi faktor utama keberhasilan sebuah tim," kata Sachrudin.

2. Kompetisi tahun lalu harus jadi pembelajaran

Persikota Kota Tangerang Siap Arungi Kompetisi Liga 3Persikota Tangerang (Instagram.com/persikotafc1994)

Sachrudin juga meminta agar pemain dan juga official dapat mengambil pembelajaran dari kompetisi musim sebelumnya untuk menjadi bahan evaluasi di kompetisi mendatang.

"Agar kita bisa mencapai tujuan kita bersama, berlaga di Liga 2," kata Sachrudin.

3. Pasca gagal lolos ke Liga 2, 80 persen pemain dilepas tim

Persikota Kota Tangerang Siap Arungi Kompetisi Liga 3Persikota Tangerang (Instagram.com/persikotafc1994)

Sebelumnya diberitakan, usai gagal lolos ke Liga 2, Persikota Tangerang akan merombak pemain untuk berlaga di liga 3 musim 2022/2023. Di sisi lain, jadwal kompetisi kasta ketiga liga Indonesia ini belum keluar.

Hal itu diungkap diungkapkan oleh Manajer Persikota Tangerang, Mahdiar. "Pasti ada perombakan karena banyak pemain kita yang sudah lewat usia 23. Akibatnya ada perombakan, hampir 80 persen," ujarnya, Rabu, (1/6/2022).

Baca Juga: Persik Kediri Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Persita Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya