Pesan Prabowo Subianto untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

Muhamad adalah Sekda Tangsel, Rahayu keponakan Prabowo

Tangerang Selatan, IDN Times - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi menetapkan dukungan terhadap Muhamad dan Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan pada Senin (20/7/2020).

Sebagaimana diketahui, Muhamad kini masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel. Sementara itu, Rahayu merupakan kader Gerindra yang juga keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mengusung pasangan ini di Pilkada Tangsel.

Baca Juga: Koalisi PDIP-Gerindra Resmi Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

1. Pesan Prabowo untuk Muhamad-Rahayu

Pesan Prabowo Subianto untuk Muhamad-Rahayu SaraswatiInstagram: sufmi_dasco

Dalam foto yang dimuat di akun Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad hadir dalam rekomendasi pengusungan langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto hadir beberapa tokoh, diantaranya Waketum Gerindra, Sumi Dasco Ahmad, Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia, Sekjend PDIP, Hasto Kristianto dan pasangan calon yang diusung.

dikonfirmasi IDN Times, Senin (20/7/2020) Sufmi Dasco mengatakan, Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk rakyat Tangsel rekomendasinya langsung oleh Prabowo Subianto.

"Dalam kesempatan ini, Prabowo berpesan kepada keduanya agar berjuang keras untuk mendapatkan kepercayaan rakyat Tangerang Selatan," kata Sufmi.

2. Sebelum diusung Gerindra, Muhamad sudah diusung PSI

Pesan Prabowo Subianto untuk Muhamad-Rahayu SaraswatiIDN Times/Muhamad Iqbal

Sebagaimana diketahui, Muhamad sendiri sebelumnya sudah mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun PSI sendiri memberikan dukungan terhadap Muhamad dengan dipasangkan dengan kadernya, yakni Azmi Abubakar.

Jika dilihat dari jumlah dukungan kursi di DPRD Tangsel, Gerindra memiliki delapan kursi di dan PSI memiliki empat kursi. Jumlah kursi ke dua partai adalah 12. Jumlah itu melebihi dari syarat minimap kursi yaitu 10. Belum lagi jika PDIP yang memiliki delapan kursi menetapkan pilihannya ke bacalon Muhamad-Rahayu.

3. Sebelumnya beredar surat dukungan PDIP terhadap Muhamad-Rahayu

Pesan Prabowo Subianto untuk Muhamad-Rahayu SaraswatiIlustrasi PDIP. Dok IDN Times/bt

Sebelumnya, sempat beredar surat bercap Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan mengusung duet Muhamad dan Rahayu Saraswati di pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) Desember 2020.

Surat rekomendasi PDIP yang beredar itu bernomor 1506/IN/DPP/VI/2020 itu bertanggal 30 Juni 2020. Dalam surat rekomendasi itu tertulis nama Muhamad-Rahayu Saraswati yang diusung sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. 

Baca Juga: Beredar Surat Rekomendasi PDI Perjuangan Usung Muhamad-Saras 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya