Pilar Saga Ichsan Ungkap Ketimpangan Pembangunan di Tangsel 

Keponakan Walkot Airin ini janji sempurnakan infrastruktur

Tangerang Selatan, IDN Times - Bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyebut adanya beberapa kekurangan pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah Kota Tangsel.

Hal itu disampaikannya langsung di acara deklarasi Tim Pemenangan wilayah Kelurahan Bambu Apus, untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel di Adin House, Benda Baru, Pamulang, Tangsel pada Jumat (14/8/2020) malam.

Baca Juga: Puluhan Kader Jumantik Tangsel Ikuti Deklarasi Dukungan Benyamin-Pilar

1. Pembangunan di masa Airin masih perlu ditingkatkan

Pilar Saga Ichsan Ungkap Ketimpangan Pembangunan di Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Pilar mengungkapkan, pembangunan infrastruktur selama masa kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie selama dua periode di sejumlah wilayah Kota Tangsel, termasuk Pamulang masih harus ditingkatkan. Terlebih mengenai perbaikan jalan dan drainase di permukiman warga yang menurutnya harus disempurnakan.

"Jadi sebenarnya infrastruktur dasar, Alhamdulillah kemarin (kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie) sudah rampung dan harus disempurnakan lagi," kata Pilar, yang juga keponakan Wali Kota Airin itu. 

2. Gedung SMP di Tangsel masih kurang

Pilar Saga Ichsan Ungkap Ketimpangan Pembangunan di Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Selain itu, lanjutnya, sektor pendidikan, khususnya fasilitas gedung sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangsel harus ditambah. Lantaran, mengingat jumlah gedung sekolah tingkat SMP tidak sebanding dengan jumlah gedung sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD)

"Sekarang di sistem zonasi ini anak-anak bersaing bagaimana mereka bisa masuk SMP, terutama SMP Negeri. Karena SD kita ada 160 SD di Tangsel, dan kita ada 24 SMP dan kita ke depannya harus tingkatkan jumlah kuota buat anak-anak sekolah," jelasnya.

3. Pilar sebut pembangunan di Kecamatan Setu harus menjadi perhatian

Pilar Saga Ichsan Ungkap Ketimpangan Pembangunan di Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Pilar mengatakan, pada wilayah Kecamatan Setu perlu adanya pembangunan fisik yang mesti diutamakan.

"Drainase di sana (Setu) ke depan harus menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota, dan akan menjadi pekerjaan rumah kita juga,” sambungnya.

4. Pilar ingin bangun banyak ruang publik

Pilar Saga Ichsan Ungkap Ketimpangan Pembangunan di Tangsel IDN Times/Muhamad Iqbal

Bersamaan dengan hal tersebut, Pilar mengaku akan membangun lebih banyak lagi ruang publik, seperti pusat kegiatan warga, sarana olahraga dan ruang terbuka hijau. Lokasi tersebut dijelaskannya dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi, kegiatan sosial, maupun ekonomi.

"Tangsel ini masyarakatnya dinamis, dan membutuhkan gaya hidup perkotaan, di mana hobi dan kegiatan ekonomi, kegiatan sosial sangat dinamis," papar Pilar.

Tangsel, kata dia, membutuhkan wadah untuk berbagai kegiatan itu. Ke depan, pembangunan juga difokuskan, butuh ruang ruang publik, public space, taman-taman kota, sarana olahraga. "Mungkin ke depannya itu yang akan lebih menjadi konsen buat kita," kata dia.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya