Pilkada Pandeglang, KPU Tetapkan Petahana Lawan Thoni-Miftahul

Irna diusung total 39 kursi legislatif

Pandeglang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menetapkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020. Mereka adalah petahana Irna Narulita-Tanto Warsono Arban dan paslon Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy.

Mereka ditetapkan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang Nomor : 309/HK.03.1-Kpt/3601/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020.

Penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tersebut dilakukan melalui rapat pleno internal di aula Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Pandeglang, Rabu (23/9/2020).

1. Irna didukung 39 kursi legislatif

Pilkada Pandeglang, KPU Tetapkan Petahana Lawan Thoni-MiftahulBupati Pandeglang, Irna Narulita (IDN Times/Reynaldi)

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja'i menjabarkan dukungan di belakang para paslon. Irna-Tanto mendapat total dukungan 39 kursi.

"Parpol yang mengusung Irna- Tanto diantaranya Partai Gerindra dan Golkar masing-masing tujuh kursi, PKS dan Demokrat masing-masing enam kursi, PDIP lima kursi, NasDem dan PAN masing-masing tiga kursi, dan PBB serta Perindo masing-masing satu kursi, total 39 kursi. Sementara Thoni-Imat diusung dua Parpol yakni PKB enam kursi dan PPP lima kursi, total 11 kursi," kata Suja'i.

2. SK sudah diberikan ke tim paslon, parpol, dan Bawaslu

Pilkada Pandeglang, KPU Tetapkan Petahana Lawan Thoni-MiftahulIlustrasi Pilkada Serentak 2020 (http://updatenews.co.id/dua-kandidat-bapaslon-pilkada-pandeg)

Suja'i mengatakan, Surat Keputusan (SK) Penetapan Calon langsung diberikan ke tim penghubung (LO) kedua pasangan calon, Parpol pengusung dan Bawaslu Kabupaten Pandeglang.

"Alhamdulilah SK Penetapan Calon sudah kita sampaikan dan kita juga menggelar konferensi pers yang disiarkan secara langsung melalui akun medsos KPU Pandeglang," ujarnya.

3. Besok penentuan nomor urut calon

Pilkada Pandeglang, KPU Tetapkan Petahana Lawan Thoni-MiftahulDok. KPU Pandeglang

Ketua Divisi Teknis Penyelanggaraan KPU Pandeglang Ahmadi menambahkan, dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tersebut akan mengikuti pengundian nomor urut di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Karang Tanjung pada Kamis (24/9/2020) besok yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

"Pada saat pleno pengundian nomor urut, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kita juga sudah mengeluarkan surat imbauan mengedepankan pencegahan Covid-19 yang ditembuskan ke KPU Banten, Bawaslu, Polres dan Satpol PP Pandeglang," kata Ahmadi.

Baca Juga: Pilkada Pandeglang Diikuti 2 Pasangan, Petahana Irna Ditantang Thoni 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya