Pilkada Tangsel, PSI Buka Peluang Koalisi dengan Calon dari "Dinasti"

PSI juga mulai komunikasi politik dengan PKS

Tangerang Selatan, IDN Times - Setelah calon yang diusungnya, Muhamad-Azmi Abubakar, "ditikung" oleh Gerindra dan PDI Perjuangan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melempar sinyal bakal berlabuh ke bakal calon lain, termasuk petahana yang didalamnya ada keluarga dari dinasti politik.

"Betul kita sedang membuka komunikasi dengan semua calon yang sudah dideklarasikan maju. Tentunya sambil melihat mana yang bisa berkomitmen dengan nilai-nilai yang PSI usung," ungkap Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi DPD PSI Tangsel Bima Januri, saat dikonfirmasi Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Muhamad Gandeng Rahayu, PSI Gagal Usung Kader Internal Pilkada Tangsel

1. Selain dari dinasti, PSI juga buka peluang terhadap calon lain

Pilkada Tangsel, PSI Buka Peluang Koalisi dengan Calon dari DinastiDok. Demokrat Banten

Saat ditekankan apakah calon tersebut berasal dari dinasti politik Banten, Bima mengatakan, pihaknya membuka peluang itu. "Ya namanya kami sedang menjalin komunikasi dan silaturahmi tentu dengan semua pihak," kata Bima.

Bima mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan calon dari petahana dan calon lain, selain Muhamad, untuk membicarakan peluang untuk membuat koalisi.

"Setiap saat kita selalu ngobrol dengan partai-partai lain baik terkait pilkada ataupun bukan. Tentu setelah Pak Muhamad dan Bang Azmi berpisah, obrolannya menjadi lebih intens," kata Bima.

Salah satu pasangan yang dilirik PSI adalah petahana, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan. Benyamin saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangsel, sementara Pilar merupakan keponakan mantan gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah.

Baca Juga: Nama-nama Dinasti Ratu Atut di Banten

Baca Juga: Maju Pilkada, Muhamad Janji Lepas Jabatan Sekda Tangsel Agustus 

2. PSI juga buka peluang berkoalisi dengan PKS

Pilkada Tangsel, PSI Buka Peluang Koalisi dengan Calon dari DinastiDok. PKS Tangsel

Selain dengan calon petahana, Bima juga menyebut pihaknya membuka peluang koalisi dengan calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat yakni, Siti Nur Azizah dan Ruhamaben.

"Ya seperti yang saya bilang tadi, kita menjalin komunikasi dengan semua pihak. Komunikasi politiknya sudah dimulai (dengan PKS)," kata Bima.

Baca Juga: Pilkada Tangsel, PKS Dukung Bacalon Azizah-Ruhamaben?

3. Muhamad dengan Saras, PSI gagal usung kader internal

Pilkada Tangsel, PSI Buka Peluang Koalisi dengan Calon dari DinastiIDN Times/Khaerul Anwar

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan mendukung pasangan  Muhamad dengan Rahayu Saraswati, keponakan Prabowo Subianto di Pilkada Tangsel. Hal itu membuat PSI ekmbali melakukan komunikasi politik kepada semua partai, Selasa 21 Juli 2020.

Sebagaimana diketahui, jauh hari sebelum Muhamad dipasangkan dengan Rahayu Saraswati, PSI sendiri sudah mengusung Muhamad dengan kader internalnya, Azmi Abubakar.

Baca Juga: Pesan Prabowo Subianto untuk Muhamad-Rahayu Saraswati

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya