Pj Wali Kota Tangerang Minta RSUD Benda Segera Beroperasi Optimal

Optimalisasi operasional RSUD harus segera dikebut

Kota Tangerang, IDN Times - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin meminta kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Benda untuk segera menyelesaikan semua tahapan yang diperlukan guna mempercepat proses operasional yang optimal rumah sakit tersebut. 

"Apa saja yang akan dikerjakan agar di-listing, kejar yang sedang dalam proses, seperti perizinan, fasilitas, dan sarana prasarananya," kata Nurdin pada Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Dear Warga, Jangan Salah Gunakan Layanan Call Center Tangerang Siaga 

1. RSUD ini akan jadi fasilitas vital di wilayah Benda

Pj Wali Kota Tangerang Minta RSUD Benda Segera Beroperasi OptimalDok. Pemkot Tangerang

Nantinya, lanjut Nurdin, RSUD ini akan menjadi fasilitas vital bagi masyarakat Kecamatan Benda dan sekitarnya. Oleh karena itu, segala upaya harus dilakukan untuk memastikan pembangunan ini berjalan sesuai rencana dan waktu yang telah ditentukan.

"Harus kita berikan perhatian ekstra, karena ini menyangkut pelayanan langsung pada masyarakat. Warga tentunya sudah menunggu kapan RSUD Benda beroperasi. Kalau targetnya Bulan Agustus, segera dikejar jangan sampai mundur lagi," kata Nurdin.

2. Pemkot Tangerang mulai mengoperasikan RSUD Benda

Pj Wali Kota Tangerang Minta RSUD Benda Segera Beroperasi OptimalDok. Pemkot Tangerang

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang secara resmi telah mengoperasionalkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Benda yang berada di Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang saat itu, Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan hadirnya RSUD untuk mendukung dan memudahkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Benda.

"Alhamdulillah, kita bisa menghadirkan RSUD Benda ini. Mau tipe A, B, C, D, E, tapi pelayanannya tetap sama,” kata Arief pada Minggu (24/12/2023).

3. Ini layanan poli yang tersedia

Pj Wali Kota Tangerang Minta RSUD Benda Segera Beroperasi OptimalDok. Pemkot Tangerang

Arief menyebut, pelayanan rumah sakit ini sudah dilengkapi dengan berbagai medis kesehatan yang di antaranya, poli klinik, poli anak, poli gigi, poli bedah, poli penyakit dalam, dan poli kandungan.

“Jadi, mudah-mudahan masyarakat yang berobat ke RSUD ini bisa sehat dan bisa sembuh kembali,” kata Arief, kala itu. 

Baca Juga: Gerebek Kontrakan di Tangerang, Polisi Sita 72 Kg Sabu Siap Edar

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya