PKS Buka Penjaringan Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada Lebak

Nama Wakil Wali Kota Cilegon disiapkan untuk Pilkada LLebak

Lebak, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Lebak untuk Pilkada Lebak, November mendatang.

Pendaftaran bacabup–bacawabup oleh PKS ini dilakukan kendati partai tersebut hanya meraih 5 kursi pada Pemilu 2024. Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Lebak Yayan Ridwan mengatakan, waktu pendaftaran dibuka mulai 2 sampai 7 Juni 2024.

“Hari pertama pendaftaran dibuka, sudah 2 orang yang mengambil formulir. Pertama Pak Dita Fajar Baeyhaqi dan kedua Pak Akhmad Jajuli,” kata Yayan Ridwan, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Beredar Surat Rekomendasi PPK Pilkada, Ketua DPRD Lebak Membantah

1. Sudah ada dua nama yang sudah mendaftar

PKS Buka Penjaringan Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada LebakIlustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Akhmad Jajuli merupakan tokoh dari Lebak selatan yang juga telah melamar sebagai bacabup di sejumlah partai. Sementara Dita Fajar adalah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Jadi untuk pendalaman masing-masing bakal calon akan ada tahapan penyampaian visi dan misi. Sekarang hanya pengambilan formulir saja,” kata Yayan.

2. Nama Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta didorong maju di Pilbup Lebak

PKS Buka Penjaringan Bacabup dan Bacawabup untuk Pilkada LebakIlustrasi Pilkada Serentak 2024 (ANTARA/Afif/fqh)

Diketahui, hasil pemilihan raya (Pemira) DPD PKS Lebak, memilih Iip Makmur untuk diusulkan mendapat rekomendasi DPP sebagai calon bupati Lebak. Namun, beberapa hari lalu, usulan PKS beralih dari Iip Makmur ke Sanuji Pentamarta yang tengah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon.

Yayan menyebut, pergantian calon internal sudah menjadi keputusan bersama pengurus DPD PKS Lebak dan mempertimbangkan berbagai hal.

“Pertama, supaya Pak Iip fokus di DPRD Banten untuk terus mengawal, dan menyampaikan aspirasi warga Lebak. Lalu kenapa ke Pak Sanuji? Karena beliau sudah punya pengalaman di eksekutif,” kata Yayan.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban di Lebak Cuan Nih!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya