Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan Mayat Dibungkus Kardus di Tangsel 

Polisi menyebar ke lima daerah

Tangerang Selatan, IDN Times - Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Iman Setiawan mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas terduga pembunuh perempuan berinisial HY (31). Diberitakan sebelumnya, jasad HY ditemukan dalam kardus di Kecamatan Pondok Aren, beberapa waktu lalu.

Iman mengatakan saat ini perburuan terhadap pria tersebut sedang dilakukan ke sejumlah daerah yang diduga dijadikan tempat pelariannya.

“Anggota kami menyebar lagi ada di lima daerah,” ungkapnya, Selasa (1/9/2020).

1. Demi proses pengungkapan, polisi tak ungkap lokasi persembunyian korban

Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan Mayat Dibungkus Kardus di Tangsel Dok. Humas Polres Tangsel

Meski demikian Iman tak mau menyebutkan lima daerah persembunyian pelaku pembunuhan terhadap korban, wanita asal Karawang, Jawa Barat.

Ia berharap pelaku cepat tertangkap. Menurut dia, jika pelaku sudah tertangkap maka motif tidak kejahatan sadis itu bisa terungkap.

“Lebih lengkapnya silakan tanyakan ke penyidik. Doakan saja ya biar pelaku cepat tertangkap,” kata Iman.

2. Geger penemuan mayat dibungkus di Tangsel

Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan Mayat Dibungkus Kardus di Tangsel Ilustrasi garis polisi. IDN Times/Muhamad Iqbal

Diberitakan sebelumnya, warga sekitar Jalan Kampung Kebantenan RT 003/08, Pondok Aren, digegerkan temuan mayat dibungkus kain selimut dan karung. Jasad tersebut ditemukan di dapur sebuah kontrakan pada Selasa (25/8/2020) malam.

Sementara itu penyewa rumah kontrakan berinisial MN (41), yang diketahui berstatus kekasih gelap korban, pergi menghilang. Pria yang juga sudah berkeluarga itu ternyata sempat menjalin asmara, tapi tidak direstui orangtua HY.

Baca Juga: Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan Terbungkus Kardus di Tangsel

3. Ini kronologi awal temuan mayat tersebut

Polisi Kejar Pelaku Pembunuhan Mayat Dibungkus Kardus di Tangsel Ilustrasi Kontrakan (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Imey, 36, seorang warga yang tinggal tepat di samping kontrakan mengatakan, penemuan bermula dari adanya bau menyengat seperti bangkai. "Bau mulai tercium hari Senin kemarin. Terus lapor RT, terus lapor polisi. Lalu, dibuka sama polisi," kata Imey.

Warga sekitar terkejut dan tak habis pikir karena ternyata bau tak sedap yang selama ini diciumnya merupakan aroma yang berasal dari sesosok jenazah yang membusuk. 

Korban diketahui berinisial HY hanyalah tamu, bukan pengontrak. Sebelum melihat korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan itu, Imey sempat melihat korban pada Sabtu, (22/8/2020).

Terakhir, korban terlihat tengah bersama si penyewa kontrakan berinisial NZ. Keduanya terlihat memasuki kontrakan. "Jadi korban itu tamu. Saya terakhir melihat korban datang bersama NZ (penyewa kontrakan)," tuturnya.

Baca Juga: Ribuan Pengajar di Tangsel Jalani Tes COVID-19, Ada Apa?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya