Putri Ma'ruf Amin Bicara Santet dan Daun Kelor di Depan Kader PKS

Daun Kelor disebut Azizah tanaman anti santet

Tangerang Selatan, IDN Times - Ada yang unik saat bakal calon Wali Kota (balon Wako) untuk Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nurazizah, saat menghadiri pelantikan tim pemenangan dari partai PKS di kantor DPD PKS Tangsel, Minggu (9/8/2020).

Pasalnya di hadapan para kader partai Islami tersebut, putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin ini berbicara tentang daun kelor dan santet.

1. Daun Kelor dikenal tanaman anti santet

Putri Ma'ruf Amin Bicara Santet dan Daun Kelor di Depan Kader PKSTanaman daun kelor mampu meningkatkan imun tubuh (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Azizah mengatakan, daun dari tanaman Kelor atau merunggai merupakan simbol rasionalitas berpikir. Ia mengatakan, atas hal itulah dirinya terus membawa kampanye daun kelor agar masyarakat berpikir rasional di Pilkada Tangsel.

"Ini kan anti santet, ini tanaman yang mengajak berpikir secara rasional. Agar nanti ke depan pada saat memilih di Desember, menjadi simbol untuk masyarakat Tangsel menggunakan rasionalitas dalam memilih," kata Azizah di acara pelantikan tim pemenangan dirinya, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: PKS Usung Putri Wapres Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel 

2. Kelor juga simbol kesejahteraan

Putri Ma'ruf Amin Bicara Santet dan Daun Kelor di Depan Kader PKSIDN Times/Muhamad Iqbal

Azizah menjelaskan, kelor tak cuma simbol sebagai anti santet. Ia menganalogikan kelor juga sebagai lambang kesejahteraan dan pemenuhan gizi.

"Kita berharap dengan semangat kelor itu kita bisa membawa kota Tangsel ke arah yang lebih merata kesejahteraannya. Kelor itu kan filosofinya adalah semangat bagaimana Tangsel bisa berpikir secara rasional," kata Azizah.

3. PKS umumkan usung Azizah-Ruhama pada 17 Agustus nanti

Putri Ma'ruf Amin Bicara Santet dan Daun Kelor di Depan Kader PKSBudi Prayogo (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Diberitakan sebelumnya, Ketua Departemen Pemenangan Pilkada Wilayah Jabar dan Banten DPP PKS, Budi Prayogo, memastikan Surat Keputusan (SK) partainya untuk Ma'ruf Amin, Siti Nurazizah, sebagai calon Wali Kota dan kader PKS Ruhamaben sebagai Wakil.

Namun SK usungan itu baru akan dimunculkan ke publik pada 17 Agustus 2020 mendatang.

"SK sudah ada, nanti pak Presiden PKS yang akan menyerahkan sendiri SK nya di kantor DPP pada 17 Agustus," kata Budi usai acara pelantikan tim pemenangan Azizah-Ruhamaben di kantor PKS Tangsel, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: Pandemik, Angka Golput Diprediksi Tinggi di Pilkada Tangsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya