Quick Count: Anak Wapres dan Keponakan Menhan Kalah di Pilkada Tangsel

Dua lembaga survei menangkan petahana dan keponakan Atut

Tangerang Selatan, IDN Times - Dua anggota keluarga petinggi negeri, yakni Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah dan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo-- tampaknya tumbang di Pilkada Tangerang Selatan 2020. Hal itu berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count dua lembaga survei.

Berdasarkan quick count lembaga Charta, perolehan suara tertinggi diraih pasangan nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dengan perolehan 40,28 persen suara.

Baca Juga: Saras: Millennials, Ayo Berikan Suaranya!

Baca Juga: Temani Muhamad, Saras Pakai Masker dan Sarung Tangan Serba Pink

1. Posisi kedua Muhamad-Saras, ketiga Azizah-Ruhama

Quick Count: Anak Wapres dan Keponakan Menhan Kalah di Pilkada Tangseldok. IDN Times

Adapun posisi kedua yakni, pasangan nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dengan 35,97 persen suara.

Sedangkan Azizah-Ruhama mendapatkan 23,75 persen suara. Perolehan ini berdasarkan penghitungan suara masuk yang telah mencapai 100 persen.

Baca Juga: Ketua KPU Optimis Partisipasi Pemilih Tangsel 70 Persen

2. Lembaga survei Indikator juga mencatat keunggulan paslon Benyamin-Pilar

Quick Count: Anak Wapres dan Keponakan Menhan Kalah di Pilkada TangselDok. Benyamin-Pilar

Sedangkan berdasarkan hasil quick count yang dilakukan oleh lembagai survei Indikator yang disiarkan oleh IDN Times, Benyamin-Pilar juga tercatat unggul dengan raupan 41,8 persen suara.

Diikuti di posisi kedua adalah Muhamad-Saras dengan 34,28 persen dan Azizah-Ruhama dengan 23,92 persen. Hasil ini berdasar data yang masuk sebesar 92,67 persen sampai pukul 19.20 WIB.

3. Ini jumlah DPT Tangsel

Quick Count: Anak Wapres dan Keponakan Menhan Kalah di Pilkada TangselIlustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 976.019 orang. Pilkada serentak 2020 ini diikuti tiga pasangan calon (paslon).

Berdasarkan data rekapitulasi yang ia berikan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 48.,043 orang dan perempuan 494.976 orang. Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada sebanyak 2.963 titik lokasi.

Kecamatan Ciputat terdiri dari 7 kelurahan terdapat 454 TPS dengan total jumlah pemilih 150.186 orang. Kecamatan Ciputat Timur ada 6 kelurahan, 353 TPS dan jumlah pemilih 123.726 orang.

Ingat ya, quick count bukanlah hitung resmi. Untuk angka suara resmi dari setiap paslon di pilkada, harus berdasarkan penghitungan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Berebut Tahta Wali dan Wakil Kota Tangsel, Ini Visi Misi 3 Paslon

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya