Ramadan, Layanan Dukcapil Perizinan di MPP Tangerang Tutup Pukul 14.00

Selama Ramadan operasional layanan mengalami penyesuaian

Kota Tangerang, IDN Times - Selama bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tetap memberikan pelayanan publik kepada masyarakat seperti biasa. Meski begitu, terdapat penyesuaian waktu operasional layanan.

Hal ini juga berlaku pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Mal Pelayanan Publik (MPP), serta pelayanan administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Baca Juga: Polres Metro Tangerang Kota Larang Kegiatan Ini Selama Ramadan

1. Layanan tutup pukul 14.00 WIB

Ramadan, Layanan Dukcapil Perizinan di MPP Tangerang Tutup Pukul 14.00Ilustrasi layanan perekaman e-KTP (Dok. Pemkot Tangerang)

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni menjelaskan, penyesuaian jam operasional sejumlah dinas itu didasarkan pada Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Tangerang Nomor: 100.3.4.3/2746/III/2024 tentang Jam Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Pada Bulan Ramadan 1445 H di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, terdapat perubahan jam pelayanan publik.

"Pelayanan publik di lingkup Pemkot Tangerang khususnya di MPP terdapat perubahan selama bulan Ramadan. Jadwal jam pelayanan MPP kali ini, setiap Senin hingga Jumat mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB," kata dia, Rabu (13/3/2024).

2. Di kantor Disdukcapil Kota Tangerang dan Tangcity buka sampai jam 15.00

Ramadan, Layanan Dukcapil Perizinan di MPP Tangerang Tutup Pukul 14.00Ilustrasi e-KTP (IDN Times/Ita)

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Tangerang R Irman Pujahendra mengatakan, untuk pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil beroperasi pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Sedangkan, untuk di booth pelayanan Tangcity Mall dan juga Mal Icon Walk mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

"Silakan kunjungi pelayanan publik kami sesuai jam operasional di bulan Ramadan yang telah diiumumkan," kata Irman. 

Apabila, masyarakat Kota Tangerang belum memiliki waktu yang tepat untuk mengunjungi pelayanan Pemkot Tangerang, kata dia, dipersilakan untuk menggunakan aplikasi Tangerang LIVE.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Imbau Pedagang Pasar Anyar Sukarela Pindah

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya