Revitalisasi Dimulai, Pasar Anyar Tangerang Segera Dipagar 

Relokasi pedagang sudah sejak 1 Januari 2024

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang segera memasang pagar di sekitar kawasan Pasar Anyar. Hal itu dilakukan guna persiapan pelaksanaan pembangunan pasar tersebut oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Pada 25 Januari 2024 , dilakukan pemagaran, termasuk persiapan pelaksanaan pembangunan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman di Tangerang, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (23/1/2023).

Baca Juga: Ribuan Pedagang Pasar Anyar Bakal Direlokasi ke Plaza Shinta

1. Tiga titik disiapkan jadi lokasi relokasi pedagang

Revitalisasi Dimulai, Pasar Anyar Tangerang Segera Dipagar Dok.Pemkot Tangerang

Herman mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga titik relokasi bagi pedagang Pasar Anyar, yakni Pasar Ramadani, Plaza Shinta, dan Metropolis Town Square.

Proses relokasi pedagang Pasar Anyar berlangsung sejak 1 Januari 2024, dimulai dengan sosialisasi pemindahan pedagang yang dilanjutkan dengan proses pemindahan dan pengangkutan kebutuhan pedagang mulai 20 hingga 24 Januari 2024.

Herman mengingatkan, agar petugas gabungan tidak mengambil tindakan di luar ketentuan yang berdampak pada stabilitas situasi di Pasar Anyar.

"Silahkan berkoordinasi ke ketua tim penertiban revitalisasi," ujarnya.

Baca Juga: Pedagang Dapat Sosialisasi Soal Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang

2. Relokasi harus dilakukan persuasif

Revitalisasi Dimulai, Pasar Anyar Tangerang Segera Dipagar Dok. Pemkot Tangerang

Sekda Herman juga berpesan agar proses relokasi yang dilakukan bersama antara Pemkot, TNI dan juga Polri juga mengedepankan pendekatan persuasif agar tidak terjadi tindakan perlawanan dari pedagang.

"Hingga tanggal 24 Januari 2024, bantu mereka yang mau pinda.  Kami juga sudah siapkan armadanya untuk bantu pengangkutan," katanya.

3. Revitalisasi dilakukan 26 Januari

Revitalisasi Dimulai, Pasar Anyar Tangerang Segera Dipagar Dok.Pemkot Tangerang

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Banten Nurdin mengatakan proses revitalisasi Pasar Anyar dimulai pada 26 Januari 2024.

Nurdin menyampaikan, apresiasi kepada para pedagang yang berkenan untuk sementara waktu berpindah lokasi dagang ke area yang telah disediakan oleh Pemkot Tangerang.

"Ini bukan pindah selamanya kok Pak, Bu.  Cuma sementara, kalau revitalisasinya sudah selesai nanti kembali lagi ke sini. Dengan kondisi pasar yang sudah lebih rapih, bersih dan nyaman," ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Olahraga Pilates di Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya