Rivo, Millennial Tangsel Maju Nyaleg DPRD dari Partai Golkar

Rivo mengaku gak akan korupsi

Tangerang Selatan, IDN Times - Di usia masih 24 tahun, Rivo Derry Kumara memilih terjun ke dunia politik. Ingin mengabdi ke masyarakat, Rivo memilih Partai Golkar sebagai kendaraan politik. 

Rivo merupakan putra mendiang Margiono, mantan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Margiono juga dikenal sebagai tokoh pendiri Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dunia politik bukan hal yang baru bagi Rivo. Dia sudah lama ‘belajar’ politik dari almarhum ayahnya. Semasa Margiono masih hidup, Rivo sering terlibat dalam kegiatan sosial politik, ayahnya.

"Selama ikut perjalanan kegiatan bersama bapak, banyak nilai pelajaran yang saya ambil. Bagaimana nilai-nilai kehidupan itu di berikan kepada saya, dan akhirnya saya tahu arti kehidupan terbaik adalah ia yang bisa bermanfaat untuk orang lain," ungkap Rivo, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: 4 Ribu Guru Sekolah Swasta di Tangsel Dapat Insentif Tahun 2023

1. Rivo ingin mengabdi melalui kancah politik

Rivo, Millennial Tangsel Maju Nyaleg DPRD dari Partai GolkarDok. IDN Times/Rivo

Dengan nilai-nilai kehidupan yang telah dia dapatkan, Rivo memutuskan untuk bergabung ke Partai Golkar. 

"Saya ingin memberikan pengabdian yang masih muda ini agar bermanfaat. Karena dalam politik banyak saluran yang bisa kita gunakan untuk melayani masyarakat dengan lebih baik," kata lulusan Universitas Prasetya Mulya tersebut. 

Desakan itu semakin kuat dengan kata-kata mendiang ayahnya. "Bapak pernah bilang 'Kalau kamu punya 10, maka 8 kamu kasih ke orang," ungkapnya.

Dari nilai-nilai kehidupan itu, Rivo yakin bahwa jalannya menuju legislatif murni untuk mengabdi di masa muda dan tentu untuk memberikan manfaat untuk banyak orang.

Baca Juga: Profil Sekolah MAN Insan Cendekia Serpong, Unggulan di Tangsel

2. Rivo yakin bisa raih target melalui partai Golkar

Rivo, Millennial Tangsel Maju Nyaleg DPRD dari Partai GolkarANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Rivo berencana mencalonkan diri sebagai anggota parlemen di DPRD Tangsel pada Pemilu 2024. Salah satu tujuannya maju sebagai wakil rakyat di Tangsel, dia ingin mengawal pembangunan di Kota Tangsel.

Mendiang ayahnya merupakan salah satu tokoh pembentukan Kota Tangsel, yang begitu mencintai dan menginginkan Kota Tangsel menjadi hebat.

“Saya sebagai anaknya, sebagai penerus Bapak, merasa punya tanggung jawab agar Tangsel harus menjadi kota yang maju. Mengawal proses pembangunan pembangunan Tangerang Selatan ke depannya, bahwa Tangerang Selatan bisa semaju kota-kota besar di dunia,” ujarnya.

Mengenai kendaraan politiknya, Rivo mengaku sudah mengenal tujuan partai dan orang-orangnya. Dia menilai, ada kesamaan dalam tujuannya dengan partai pilihannya itu dalam mengabdi dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Rivo mengaku, sejumlah partai memberi tawaran kepadanya, tapi dia tetap berkomitmen bergabung di Partai Golkar. Dia juga menjamin, pilihan kendaraan politik ini murni keputusannya, tanpa dorongan dari keluarga atau pihak lain. 

3. Rivo ingin raih suara dengan cara apa adanya

Rivo, Millennial Tangsel Maju Nyaleg DPRD dari Partai GolkarIlustrasi (IDN Times/Melani Indra Hapsari)

Dalam menuju kursi legislatif, Rivo mengaku tak neko-neko dan melakukan dengan apa adanya. Sejak lama, dia mengaku sudah aktif membantu lingkungan dan ikut serta dalam kegiatan sosial.

"Saya orangnya terbuka untuk menampung aspirasi untuk kita saling diskusi bersama. Semoga masyarakat mendukung apa yang menjadi cita-cita bersama untuk membangun kota Tangsel ini." ungkapnya.

Dia juga mengklaim, tujuan ke dunia politik bukan untuk mencari pundi-pundi, melainkan murni mengabdi pada publik. "Saya berkomitmen penuh untuk membuang jauh-jauh yang namanya korupsi atau segala macam itu, nggak lah,” kata dia. 

Baca Juga: Perang Gangster di Tangsel Pakai Air Keras, Warga Ikut Jadi Korban

Bagaimana dengan kamu? Apakah tertarik masuk dunia politik? 

Tulis komentar kamu di bawah ya

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya