Saksi Dugaan Pungli Bansos Kota Tangerang Sudah 38 Orang 

Kejari sudah dua kali periksa eks Kadinsos Kota Tangerang 

Kota Tangerang, IDN Times - Kejaksaan Negeri Kota Tangerang sudah meminta keterangan 38 saksi terkait dugaan pungutan liar atau bantuan sosial (bansos) di Kota Tangerang.

"Nanti ada rilisnya (hasil pemeriksaan saksi). Tenangm biar ga ganggu penyidikan, nanti pasti kita rilis," kata Kepala seksi (Kasi) Intelijen Kejari Kota Tangerang, R Bayu Probo Sutopo, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Pungli Bansos, Kejari Panggil Pejabat Dinsos Kota Tangerang

1. Eks Kadinsos sudah dua kali dipanggil

Saksi Dugaan Pungli Bansos Kota Tangerang Sudah 38 Orang Ilustrasi Kejaksaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Meski demikian, kata Bayu, pihaknya belum melakukan pemanggilan kepada Kepala Dinas Sosial, Suli Rosadi yang menjabat saat ini.

Namun, pihaknya telah melakukan pemanggilan sebanyak dua kali kepada Eks Kadinsos Masyati Yulia. "Kadinsos yang sekarang belum. Sabar lah tenang nanti dirilis," katanya.

2. Pungli Bansos, Kejari Panggil Pejabat Dinsos Kota Tangerang

Saksi Dugaan Pungli Bansos Kota Tangerang Sudah 38 Orang ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Sebelumnya, Kejari Kota Tangerang telah memanggil beberapa pejabat di Dinas Sosial (Dinsos) terkait kasus pungutan liar atau pungli bantuan sosial (bansos).

"Kasi Intel dan tim masih menyelesaikan tugas-tugasnya. Sudah ada 15 sampai 20 orang yang dimintai keterangan, sabar dulu," kata Kepala Kejari Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana dalam rekaman suara yang diterima IDN Times, Minggu (29/8/2021).

Baca Juga: Risma Sebut Kota Tangerang Terparah Soal Potongan Uang Bansos

3. Pemeriksaan hampir rampung

Saksi Dugaan Pungli Bansos Kota Tangerang Sudah 38 Orang Ilustrasi PN Tangerang (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Dia mengaku telah meminta Kasi Intel menyelesaikan kasus pungli itu segera mungkin agar bisa segera dilimpahkan ke pengadilan. 

"Saya minta secepatnya, karena saya tidak mau berlama-lama untuk menyelesaikan kasus itu. Cepat selesai segera kita limpahkan," tuturnya. 

Baca Juga: Curhat ke Mensos, Warga Miskin Tangerang: Bansos Dipotong Gocap

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya