Saras: Millennials, Ayo Berikan Suaranya!

Masih ada waktu guys, sampai jam 12 siang~

Tangsel, IDN Times - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati mengajak warga Tangsel untuk dapat menyoblos di Pilkada Serentak 2020, hari ini (9/12/2020).

Hari ini, Saras tidak menyoblos karena tidak ber-KTP Tangsel. Namun, dia Tempat Pemungutan Suara (TPS) 029, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel untuk mendampingi Muhamad.

Muhamad dan Saras kompak mengenakan pakaian serba putih. Sementara Saras mengombinasikannya dengan masker dan sarung tangan warna pink. 

Dalam kesempatan itu, Saras secara khusus punya pesan nih untuk para millennials.

Baca Juga: Temani Muhamad, Saras Pakai Masker dan Sarung Tangan Serba Pink

1. Saras: Millennials, ayo memilih!

Saras: Millennials, Ayo Berikan Suaranya!Rahayu Saraswati saat Live IG bersama IDN Times Banten (IDN Times)

Saras mengajak warga Tangsel untuk menyoblos, hari ini. Dengan demikian, kata dia, demokrasi di Tangsel tetap berjalan baik.

"Para millennials, ayo berikan suaranya, kalau tidak dapat undangan ke TPS datang bawa KTP nanti jam 12.00," kata Saras.

Baca Juga: Mencoblos, Nur Azizah Diteriaki Warga Ingatkan Janji Kampanye

2. Saras angkat bicara soal kasus ekspor benih lobster

Saras: Millennials, Ayo Berikan Suaranya!Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (3/12/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Saras juga angkat suara mengenai kasus benih lobster yang menyeret Edhy Prabowo  sebagai tersangka. Edhy tersandung kasus ini saat menjabat sebagai Menteri Kelauatan dan Perikanan RI.

Belakangan, kasus tersebut disebut bakal menggembosi suara Muhamad-Saras. Namun, Saras menilai, hal itu tak berpengaruh.

Saras menyebut, para pemilih Tangsel sudah cerdas dalam menghadapi isu seperti itu. "Engga berpengaruh, saya yakin," kata Saras.

Baca Juga: Hashim Djoyohadikusumo: Kami Usaha Budidaya Lobster, Bukan Izin Ekspor

3. DPT Tangsel sebanyak 976.019 orang

Saras: Millennials, Ayo Berikan Suaranya!Paslon di Pilkada Tangsel 2020 (IDN Times/M Shakti)

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 976.019 orang. Pilkada serentak 2020 ini diikuti tiga pasangan calon (paslon).

Berdasarkan data rekapitulasi yang ia berikan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 48.,043 orang dan perempuan 494.976 orang. Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada sebanyak 2.963 titik lokasi.

Kecamatan Ciputat terdiri dari 7 kelurahan terdapat 454 TPS dengan total jumlah pemilih 150.186 orang. Kecamatan Ciputat Timur ada 6 kelurahan, 353 TPS dan jumlah pemilih 123.726 orang.

Baca Juga: Perempuan Mayoritas, Ini Rincian TPS dan DPT di Pilkada Tangsel 2020

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya