Saraswati: Pertemuan dengan Prabowo untuk Bahas Pilkada Tangsel

Saras: bukan saya yang mengajukan diri

Tangerang Selatan, IDN Times - Rahayu Saraswati digadang-gadang bakal menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Partai Gerindra. Keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu mengaku, dia memang sudah menemui pimpinan tertinggi partai berlambang kepala garuda itu pada Senin (29/6).

Kepada IDN Times, Saras membenarkan bahwa pertemuan dirinya Prabowo dan Wakil Ketua Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memang untuk membahas Pilkada Tangsel.

"Senin malam bertemu dengan Pak Prabowo memang membicarakan Pilkada Tangsel," kata Saras, Rabu (1/7).

Baca Juga: Rahayu Saraswati Bicara Soal Karier Politik dan Isu Menteri Jokowi

1. Saras: bukan saya yang mengajukan diri, saya diajukan

Saraswati: Pertemuan dengan Prabowo untuk Bahas Pilkada TangselIDN Times / Dian Apriliana

Saat ditanya apa motivasinya untuk terjun ke pemilihan Wali Kota Tangsel, Saras mengatakan dia yang diajukan oleh partai untuk maju. Dengan kata lain, imbuhnya, dia hanya menjalankan mandat partai. 

"Motivasi? Kan bukan saya yang mengajukan diri. Saya diajukan motivasinya arahan dan mandat dari pimpinan partai," kata Saras.

2. Wakil Ketua Partai Gerindra: Keponakan Prabowo Diusung Maju Pilkada Tangsel

Saraswati: Pertemuan dengan Prabowo untuk Bahas Pilkada TangselWakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Sebelumnya diberitakan, pengusungan Saraswati di Pilkada Tangsel itu dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. "Pertemuan (dengan Prabowo), adalah pengarahan pak Prabowo terhadap Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, sebagai pimpinan daerah yang akan diusung Gerindra di Pilkada Kota Tangsel," kata Sufmi Dasco dikonfirmasi, Selasa (30/6).

Sebagaimana diketahui, wakil ketua DPR RI ini memposting pertemuannya bersama Prabowo Subianto dan Rahayu Saraswati, yang diunggah pada Senin (29/6) malam di kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

3. Kader Tangsel sambut gembira pengusungan keponakan Prabowo maju Pilkada

Saraswati: Pertemuan dengan Prabowo untuk Bahas Pilkada TangselFraksi Gerindra (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Sementara itu, Sekjen Gerindra Kota Tangsel, Yudi Wibowo mengaku siap mengerahkan seluruh kemampuan dalam menggerakan seluruh kekuatan partai dalam mengusung Saras.

"Tentunya kami dan kader-kader Gerindra Tangsel menyambut gembira, semua kader partai bertambah semangat untuk memenangkan kontestasi Pilkada Tangerang Selatan," ucap Yudi. 

Baca Juga: Wakil Ketua Partai Gerindra: Keponakan Prabowo Maju di Pilkada Tangsel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya