Satpol PP Kota Tangerang Siaga 24 Jam Selama Ramadan

Petugas ditempatkan di titik-titik keramaian

Kota Tangerang, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang siap menjaga keadaan kondusif selama bulan Ramadan. Satpol PP menyiagakan personel selama 24 jam dengan pembagian tiga shift.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, personel difokuskan pada titik keramaian yang digunakan sebagai tempat berjualan takjil. "Selain itu, wilayah berpotensi kerawanan pada waktu malam atau dini hari,” kata Wawan, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga: Pemkab Tangerang Kesulitan Atur Tempat Hiburan di PIK 2 Selama Ramadan

1. Pengawasan diperketat

Satpol PP Kota Tangerang Siaga 24 Jam Selama RamadanDok. Satpol PP Tangsel

Wawan menjelaskan, pengawasan yang diperketat perlu dilakukan karena mobilitas masyarakat di bulan Ramadan meningkat. Terutama, pada waktu sore hari menjelang buka puasa yang beriringan dengan pulang kerja.

“Petugas juga disiagakan untuk fokus pada waktu malam dengan agenda patrol malam. Hal ini sebagai antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Secara teknis, Satpol PP juga rutin melakukan patroli gabungan bersama jajaran Polres Metro Tangerang Kota,” katanya.

2. Satpol PP mewaspadai perang sarung

Satpol PP Kota Tangerang Siaga 24 Jam Selama RamadanBarang bukti sarung yang diamankan petugas.(Dok.Polres Bantul)

Wawan menyebut, pihaknya juga mengantisipasi agar tidak terjadinya aktivitas memasang petasan, perang sarung, tawuran hingga penegakkan penghentian sementara jasa usaha hiburan umum pada bulan suci Ramadan.

“Satpol PP rutin patroli mengawasi rumah makan, kafe, restoran dan sejenisnya dalam membuka usahanya," ujarnya.

Dia mengingatkan, pengelola usaha tempat makan harus menggunakan tirai tertutup sampai dengan pukul 17.00 WIB dan sahur buka mulai 02.00 WIB.

3. Anak-anak diminta sudah di rumah sebelum jam 22.00 WIB

Satpol PP Kota Tangerang Siaga 24 Jam Selama Ramadanilustrasi menghabiskan akhir pekan dengan keluarga saat bulan ramadan (pexels.com/Thirdman)

Ia mengimbau, seluruh orangtua di Kota Tangerang untuk memantau dan mengawasi aktivitas anak-anaknya, pastikan pukul 22.00 WIB sudah berada di rumah.

“Agar anak-anak kita tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan di jalan," kata dia.

Baca Juga: Polres Metro Tangerang Kota Larang Kegiatan Ini Selama Ramadan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya