Sebuah Kapal Asing Ditemukan Terdampar di Laut Selatan Banten

Kapal diduga berasal dari Australia

Lebak, IDN Times - Warga pesisir Kabupaten Lebak, dihebohkan dengan penemuan kapal terdampar di Perairan Panyaungan, Kecamatan Cihara.

Peristiwa itu ditemukan oleh para nelayan dan relawan sekitar pukul 16.50 WIB, Selasa (18/6/2024). Saat ditemukan, kapal dalam keadaan kosong alias tidak ada awak kapal atau penumpang.

Baca Juga: 3 Mobil Dinas Milik Pemkab Lebak Tak Jelas Keberadaannya

1. Kapal diduga berasal dari Australia

Sebuah Kapal Asing Ditemukan Terdampar di Laut Selatan BantenPotret kota Sydney di Australia (unsplash.com/danfreemanphoto)

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan, berdasarkan laporan relawan dan nelayan yang menemukan kapal tersebut, diduga kapal itu bukan berasal dari Indonesia.

"Ya relawan melaporkan ada kapal yang terdampar di perairan Lebak Selatan, kondisinya memang kosong cuma mereka menemukan ada barang yang bertuliskan Made In Australia," kata Febby, Rabu (19/6/2024).

2. Polisi dan TNI menjaga kapal tersebut

Sebuah Kapal Asing Ditemukan Terdampar di Laut Selatan BantenKapal terdampar (Dok. IDN Times/BPBD Lebak)

Berdasarkan laporan relawan, lanjut Febby, barang-barang yang ditemukan itu berupa botol berisi air putih. Namun, saat ini keberadaan kapal telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Para nelayan, relawan dan warga setempat sudah melaporkan ke pihak terkait baik polair maupun kepolisian setempat. Detailnya bisa ke mereka," kata dia.

Sementara informasi diperoleh, pihak kepolisian maupun TNI angkatan Laut telah mendatangi lokasi dan melakukan pengamanan terhadap kapal dan beberapa barang yang ditemukan di dalam kapal.

Baca Juga: Jalan Rusak Menahun, Warga di Lebak Tanam Padi di Jalanan

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya