Sebulan Sakit, Calon Wali Kota Tangsel Muhamad Tepis Isu Kena Santet

Muhamad mengaku hanya kecapekan karena banyak kegiatan

Tangerang Selatan, IDN Times - Calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut tiga, Muhamad, akhirnya kembali muncul ke publik setelah dikabarkan sebulan penuh beristirahat karena sakit. Muhamad menepis isu yang menyebutkan dia terpapar COVID-19 atau terkena guna-guna ilmu hitam atau santet.

Hari ini, Muhamad menghadiri acara pemaparan visi misi pasangan calon wali kota-wakil wali kota (Tangsel) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel dan dihadiri seluruh pasangan calon peserta Pemilukada Tangsel, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Berebut Tahta Wali dan Wakil Kota Tangsel, Ini Visi Misi 3 Paslon

1. Muhamad terakhir muncul saat tes kesehatan

Sebulan Sakit, Calon Wali Kota Tangsel Muhamad Tepis Isu Kena SantetIDN Times/Muhamad Iqbal

Muhamad yang berpasangan dengan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo itu terakhir kali muncul ke publik pada pemeriksaan kesehatan di RSUD Tangerang, pada (10/9/2020). Di acara pemaparan visi dan misi yang diselenggarakan PWI, Muhamad mengaku kelelahan setelah mendatangi sejumlah kegiatan yang digelar warga pendukungnya. 

"Akibat terlalu terposir kegiatan. Kecapean semua kita. Telat makan, siang enggak makan," jelas Muhamad.

2. Muhamad mengaku hanya kecapekan

Sebulan Sakit, Calon Wali Kota Tangsel Muhamad Tepis Isu Kena SantetIDN Times/Muhamad Iqbal

Dia juga membantah, istirahat panjangnya selama satu bulan penuh akibat terpapar COVID-19. Dia juga menolak dikatakan terkena serangan magis dari lawan-lawan politiknya. 

"Bukan kena COVID-19, kecapean saja. Bukan kena magis, saya enggak mikir itu, mikirin banyak masalah. Bukan gangguan magis," kata dia. 

3. Muhamad terlihat lebih kurus

Sebulan Sakit, Calon Wali Kota Tangsel Muhamad Tepis Isu Kena SantetDok. IDN Times/Idral Mahdi

Dari masa peristirahatannya selama sebulan penuh, perawakan Muhamad nampak lebih kurus dari sebelumnya saat menjabat Sekretaris Daerah Tangsel. Saat menyampaikan visi misinya, napas Muhamad juga terdengar begitu tersengal-sengal.

Baca Juga: Putri Wapres: Tangsel Tak Boleh Dimiliki Segelintir Elite Politik

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya