Seorang Bocah di Tangsel Tewas Tenggelam Saat Bermain

BPBD harap orangtua awasi anaknya saat bermain

Tangerang Selatan, IDN Times - Dua orang bocah bernama Muhamad Radja Aska dan Abdillah tenggelam di Tandon Jurangmangu Barat (Jurbar), Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (18/2/2021).

Akibatnya, Abdillah (5) dilaporkan meninggal dunia. Sementara Muhammad Radja Aska (4) kritis dan menjalani perawatan di RS Aminah, Kreo, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tenggelam di Waduk Cipondoh, Remaja di Kota Tangerang Meninggal

1. Insiden mengenaskan itu terjadi pukul 11.30

Seorang Bocah di Tangsel Tewas Tenggelam Saat BermainIlustrasi Suasana Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Pelaksana tugas (plt) Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Urip Supriatna mengungkap kejadian terjadi pada pukul 11.30 siang di tandon Jurangmangu. Saat kejadian, wilayah ini tengah diguyur hujan.

"Ada warga yang berteriak, melihat dua anak sudah mengambang. Kemudian warga berupaya dibantu petugas Kelurahan dan Babinsa berupaya mengangkat ke darat," kata Urip kepada IDN Times, Kamis (18/2/2021).

2. Satu korban masih kritis

Seorang Bocah di Tangsel Tewas Tenggelam Saat BermainIlustrasi IGD (IDN Times/Besse Fadhilah)

Kemudian diketahui, kedua korban merupakan warga sekitar. Mereka memang biasa bermain di tandon. "Satu orang, bernama Abdilah sudah tidak bernapas (meninggal) dan satu orang lagi dilarikan ke puskesmas dan dilanjutkan ke RS Aminah Cileduk dalam kondisi kritis," kata Urip.

3. BPBD harap warga lebih mengawasi anaknya saat bermain

Seorang Bocah di Tangsel Tewas Tenggelam Saat BermainPetugas BPBD Kabupaten Bojonegoro saat mencari korban tenggelam. Dok. BPBD Bojonegoro

Urip berharap atas kejadian ini, para orang tua dapat lebih memantau anak-anaknya yang sedang bermain terlebih saat musim hujan seperti ini.

"Mudah-mudahan gak ada lagi kejadian seperti ini," kata Urip.

Baca Juga: Potensi Banjir Bandang Banten, 2 Kecamatan di Tangerang Jadi Fokus

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya