Seorang Kakak di Serang Ini Mencari Adiknya yang Terpisah 20 Tahunan 

Silviana Herman dibawa keluarga ayah sambung ke Probolinggo

Serang, IDN Times - Jagad maya Serang tengah diramaikan dengan adanya sebuah cuitan di media sosial Twitter tentang seorang kakak laki-laki tengah mencari adik perempuannya yang dibawa oleh keluarga ayah sambungnya. 

Melalui akun Twitter @ajaystark05, Nazzarullah, mencari adiknya yang bernama Silviana Herman. Nazzarullah yang kini berusia 25 tahun, terpisah dari Silviana, tak berapa lama setelah sang adik lahir, demikian dikutip dari Antara, Jumat (24/7/2020).

1. Nazzarullah menyebut, nama ayah sambungnya bernama Budiyanto Herman

Seorang Kakak di Serang Ini Mencari Adiknya yang Terpisah 20 Tahunan Ilustrasi Twitter. (unsplash.com/Kon Karampelas)

Pemuda itu menceritakan bahwa dia memiliki ayah sambung dari pernikahan kedua sang ibu, Zahrotul Aliyah, tahun 1997. Ayah sambung itu bernama Budiyanto Herman yang kemudian ia panggil dengan sebutan "papa".

"Saya lahir di tahun 1995, di umur satu tahun lebih orang tua saya bercerai. Mama saya (Zahrotul Aliyah) nikah lg sama pria yang jadi Papa Sambung saya saat itu, namanya Budiyanto Herman. Mereka menikah 9 Juni 1997," tulis Nazzarullah lewat Twitter-nya.

2. Silviana kehilangan ayah saat masih dalam kandungan

Seorang Kakak di Serang Ini Mencari Adiknya yang Terpisah 20 Tahunan Ilustrasi Hamil (IDN Times/Mardya Shakti)

Namun, tak berselang lama setelah pernikahan itu, ayah sambungnya mengalami kecelakaan dan meninggal di Serang, Banten. Saat itu, ibu Nazarullah sedang mengandung Silviana Herman.

Tak lama setelah Silviana lahir, keluarga ayah sambungnya kemudian membawa sang adik ke Probolinggo, Jawa Timur. "Enggak kebayang bagaimana hancurnya hati mama saat itu, mama harus kehilangan Papa buat selamanya dan adek setelah lahir," ungkap Nazarullah.

Ia menduga keluarga sang ayah sambung membawa Silviana karena latar belakang keluarganya yang bukan dari kalangan berada. "Pas adek baru lahir sampai dibawa, belum sempat dibikin akta lahir, tapi Mama udah kasih nama adik "Silviana Herman". Ada nama Papa di nama belakang adik," kata Nazarullah.

Ia mengaku tidak pernah lagi melihat maupun berkomunikasi dengan keluarga ayahnya yang asal Probolinggo itu. Kendati demikian, ia dan mamanya selalu memikirkan Silviana Herman bahkan sampai terbawa mimpi.

Nazarullah juga menuliskan ciri-ciri fisik adiknya yang lahir pada 29 November 1998 itu. "Kata Mama, adik punya tanda lahir titik-titik mirip lubang di daun telinganya. Kulit adik putih, mata sipit, rambut keriting ikal kayak Mama," jelas Nazarullah.

3. Mencari adiknya, Nazarullah: saya takut gak punya umur panjang

Seorang Kakak di Serang Ini Mencari Adiknya yang Terpisah 20 Tahunan Foto kedua orangtua Nazzarullah saat pernikahan. (ANTARA/Istimewa)

Nazarullah mengaku mulai mencari adiknya karena kondisi kesehatannya yang kurang baik dan kondisi mamanya yang sudah semakin menua.

"Saya takut kalau saya enggak punya umur panjang. Saya pengen ketemu adik, biar impian Mama selama ini juga terwujud ketemu anaknya yang dari dulu selalu dirinduin, walaupun kita enggak pernah tahu mukanya sekarang kayak gimana," ungkap pemuda itu.

Baca Juga: Miris, Nenek di Serang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya