Seorang Perwira TNI AU Jadi Korban Begal Sepeda di Bintaro 

Korban alami luka ringan dan kehilangan barang

Tangerang Selatan, IDN Times - Seorang perwira TNI dibegal saat bersepeda di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Selain mengalami luka, barang milik korban pun berhasil dibawa oleh pelaku.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pondok Aren AKP Riza Sativa menjelaskan kronologi insiden itu. Berawal saat Kolonel Admiral Ridwan Gultom berolah raga sepeda pada Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 12.00 siang di depan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, Jalan Raya Boulevard Bintaro, Pondok Aren.

Kemudian, Riza menerangkan, saat korban berhenti di lampu merah Depan RS Pondok Indah tiba-tiba di jambret paksa oleh dua orang tak di kenal naik sepeda motor.

“Dijambret paksa oleh dua orang tak dikenal, sempat terjadi perlawanan sehingga yang bersangkutan jatuh dari sepeda sampai pingsan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Belajar Tatap Muka di Tangsel Ditargetkan Mulai Awal Januari 2021

1. Korban alami luka ringan dan kehilangan barang

Seorang Perwira TNI AU Jadi Korban Begal Sepeda di Bintaro Ilustrasi Jalur Sepeda (IDN Times/Dwi Agustiar)

Riza menerangkan, korban Kolonel Admiral Ridwan Gultom mengalami luka ringan dan di Rawat di RS Pondok Indah Bintaro.

“Sebuah HP iPhone dan dompet hilang, dijambret OTK,” kata dia.

2. Seluruh CCTV di lokasi kejadian mati

Seorang Perwira TNI AU Jadi Korban Begal Sepeda di Bintaro Dok.IDN Times/istimewa cctv

Riza menerangkan, hingga saat ini pihaknya masih mendalami kasus begal pesepeda terhadap salah seorang Kolonel aktif TNI AU itu. Riza mengatakan, saat melakukan penyelidikan di depan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, Jalan Raya Boulevard Bintaro, Pondok Aren seluruh CCTV yang berada di area tersebut mati.

"Masih dalam proses penyelidikan, CCTV waktu itu pada mati semua," ujarnya kepada wartawan, Senin (16/11/2020).

Riza menegaskan, saat ini pihaknya telah mengantongi ciri-ciri pelaku pembegalan. "Saat ini kasus di tangani oleh tim reskrim Polsek Pondok Aren. Ciri-ciri pelaku sudah kita kantongi, dia pakai Satria FU," tutupnya.

3. Kadispen TNI AU membenarkan kejadian itu

Seorang Perwira TNI AU Jadi Korban Begal Sepeda di Bintaro Ilustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU, Marsekal Pertama Fajar Adriyanto mengonfirmasi kabar pembegalan terhadap salah satu perwiranya di kawasan Bintaro.

Korban diketahui merupakan seorang kolonel bernama Ridwan Gultom, saat ini, menurut Fajar, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), yang lokasinya berdekatan dengan tempat kejadian perkara pembegalan.

Baca Juga: Total 23 ASN Pemkot Tangsel Positif COVID-19

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya