Simpatisan PDIP Dukung Azizah-Ruhama di Pilkada Tangsel 

Padahal PDIP usung pesaingnya, Muhamad-Saras

Tangerang Selatan, IDN Times - Calon Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 2, Siti Nur Azizah mendapat dukungan dari organisasi Banteng Veteran yang merupakan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Dukungan ini semakin menambah energi positif saya untuk memperjuangkan harapan masyarakat. Seperti juga semangat Tri Saktinya Bung Karno yang selalu digaungkan oleh teman-teman PDIP, itu juga menjadi amunisi yang menguatkan saya untuk mewujudkan betul Permata yang kalau digali lagi menggambarkan Tri Saktinya Bung Karno," kata Azizah, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: PSI Tangsel: ASN Harus Tetap Netral pada Pilkada Tangsel 2020 

1. Dapat dukungan simpatisan PDIP, Azizah yakin menang

Simpatisan PDIP Dukung Azizah-Ruhama di Pilkada Tangsel IDN Times/Khaerul Anwar

Azizah menganggap, dukungan tersebut sebagai takdir untuk melakukan perjuangan yang terbaik di Tangsel. Atas dukungan itu, Azizah merasa optimis bisa menang dalam Pilkada Tangsel, 9 Desember 2020.

"Ini adalah kehendak Allah untuk bersama-sama membawa perubahan bagi masyarakat Tangsel agar tidak sekadar maju, tapi merata kemajuannya. Saya meyakini niatan baik ini, kami ingin menjadi rahmatan lil Tangsel. Rahmat bagi Kota Tangerang Selatan," ungkap Azizah.

Dia juga merasa terharu dengan dukungan dari simpatisan PDIP tersebut. "Saya tuh sampai merinding-merinding. Saya meyakini ini jalan Allah. Yang pasti tersentuh, terharu, ada nuansa kebatinan yang itu semakin menguatkan ikatan emosional dan chemistry kami," sambung Azizah.

2. Azizah disebut layak gantikan sosok Airin

Simpatisan PDIP Dukung Azizah-Ruhama di Pilkada Tangsel Dok. PKS Tangsel

Sementara, Ketua Banteng Veteran Iwan Dogol mengungkap alasannya mendukung Azizah, yang bukan dari kader PDIP itu lantaran sosoknya sebagai seorang ibu yang bisa melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Tangsel saat ini Airin Rachmi Diany.

"Tangsel ini harus ada sentuhan seorang ibu, untuk membangun yang lebih baik meneruskan Ibu Airin, karena Tangsel ini majemuk. Saya mau ke depan lebih baik lagi," kata Iwan. 

3. Benteng Veteran bakal menangkan Azizah-Ruhama

Simpatisan PDIP Dukung Azizah-Ruhama di Pilkada Tangsel Paslon di Pilkada Tangsel 2020 (IDN Times/M Shakti)

Iwan menerangkan, Banteng Veteran diisi oleh mantan kader sepuh partai berlogo banteng moncong putih. Pihaknya, bakal mengerahkan suara dukungan terutama lingkup keluarga untuk memenangkan Azizah dan pasangannya Ruhama Ben.

"Karena kita lahir dari rahim seorang ibu, makannya Banteng Veteran ini sepakat ke Ibu Azizah," kata dia. 

Sebagaimana diketahui, dalam kontestasi Pilkada Tangsel 2020, PDIP mengusung pesaing Azizah-Ruhama Ben, yakni pasangan nomor urut 1, Muhamad-Rahayu Saraswati.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya