SISENJA, Aplikasi Sedot Tinja Pemkot Tangerang

Pesan layanan sedot wc Pemkot Tangerang melalui aplikasi

Kota Tangerang, IDN Times - Memudahkan masyarakat Kota Tangerang mendapatkan layanan sedot tinja, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Sedot Tinja (SISENJA).

Kepala Disperkimtan Kota Tangerang, Decky Priambodo mengatakan, Kota Tangerang termasuk dalam tingkat Open Defecation Free (ODF) 0 persen atau masyarakatnya tidak ada yang buang air besar sembarangan.

1. Masyarakat sudah mau buang tinja ke septic tank, pemerintah harus fasilitasi

SISENJA, Aplikasi Sedot Tinja Pemkot TangerangDok. Pemkot Tangerang

Untuk itu, SISENJA dihadirkan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan sedot tinja.

Program ini, lanjut Decky, untuk memfasilitasi jika ada masyarakat yang membutuhkan sedot tinja. Masyarakat sudah mau untuk buang air besar di septictank dan ini saatnya untuk memberikan pelayanan.

"Kami akan upayakan untuk melayani semua level masyarakat. Jadi, bukan hanya sekadar menggencarkan program jamban sehat, tetapi juga memberikan layanan lanjutan seperti sedot tinja," kata dia, Jumat (16/8/2024).

2. SISENJA bisa diakses warga melalui super app Tangerang Live

Decky mengatakan, masyarakat dapat melakukan booking sedot tinja dari Disperkimtan melalui menu SISENJA di Super App Tangerang LIVE.

Ia berharap, seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat menggunakan layanan tersebut untuk melakukan sedot tinja.

Pastikan sudah registrasi dan terverifikasi di aplikasi Tangerang LIVE, setelah itu lakukan pemesanan atau booking di menu SISENJA.

"Lalu, silakan atur jadwal yang sesuai. Petugas akan segera menginformasikan kepada armada yang bertugas. Pembayaran retribusinya juga dilakukan melalui aplikasi Tangerang LIVE," kata dia.

Baca Juga: Pengusaha Tangerang Dilatih Siapkan Menu MBG Sesuai Standar

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya