SMK di Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Pipa dari CSR ALVApipe

Bantuan tersebut digunakan untuk praktikum siswa

Intinya Sih...

  • PT Alpha Cikupa Makmur memberikan bantuan irigasi untuk praktek kejuruan agribisnis di SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang.
  • Bantuan berupa ALVApipe dipergunakan untuk pengadaan irigasi tetes dan sprinkler untuk budidaya tanaman hias dan hidroponik.
  • Pihak sekolah mengapresiasi CSR dari ALVApipe, menyatakan bantuan sangat bermanfaat dalam mendukung implementasi kurikulum merdeka.

Tangerang, IDN Times - Dalam rangka terus mendorong mutu sumber daya manusia (SDM), PT Alpha Cikupa Makmur, perusahaan distributor pipa HDPE di Jatake, Tangerang, memberikan dukungan dengan pengadaan irigasi untuk praktek kejuruan agribisnis di SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) pabrikan pipa ALVApipe itu untuk mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda di Indonesia.

1. Bantuan ini digunakan untuk praktik hidroponik

SMK di Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Pipa dari CSR ALVApipeDok. ALVApipe

Bantuan berupa ALVApipe itu telah dipergunakan untuk pengadaan irigasi tetes dan sprinkler untuk budidaya hidroponik, buah-buah bahkan juga untuk budidaya tanaman hias.

CSR ini dapat diharapkan dapat terus dijadikan media belajar bagi siswa program kejuruan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), dalam hal materi cara memasang instalasi pipa irigasi, serta cara budidaya tanaman untuk kebutuhan pengetahuan para siswa.

"Kami sangat senang dapat mendukung SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang dalam menyediakan infrastruktur irigasi untuk praktek kejuruan. Apalagi kami lihat ini udah banyak tanaman yang panen, seperti bayam merah, kangkung, pakcoy dan sebagainya," kata CEO PT Alpha Cikupa Makmur, Alden Lukman, Senin (23/9/2024).

2. Dengan bantuan ini, para siswa diharapkan bisa melakukan praktik dengan optimal

SMK di Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Pipa dari CSR ALVApipeDok. ALVApipe

Melalui program CSR ini, lanjut Alden, pihaknya berharap dapat membantu para siswa agar menjadi SDM yang siap kerja di masa depan, sebab mereka sudah dibekali praktek kejuruan di bidang agribisnis.

Pipa HDPE dari ALVApipe memiliki banyak keunggulan dan ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan pipa tradisional.

"ALVApipe berharap bantuan ini dapat mendorong para siswa untuk terus semangat dalam menggeluti kegiatan agribisnis. Kita ketahui bersama bahwa prospek kerja lulusan jurusan agribisnis bisa bekerja di sektor pertanian, perkebunan dan industri makanan sebagai tenaga ahli dan sebagainya,” kata Alden.

Baca Juga: BPBD Kota Tangerang Minta Warga Waspada Pancaroba

3. Dengan adanya bantuan ini, sekolah lebih mudah mengimplementasikan kurikulum

SMK di Kabupaten Tangerang Dapat Bantuan Pipa dari CSR ALVApipeDok. ALVApipe

Sementara, Kepala SMK Negeri 2 Kabupaten Tangerang, Kamsono mengapresiasi adanya CSR dari prabrikan ALVApipe tersebut. Baginya bantuan dari pihak swasta seperti ini, amat berarti untuk membantu mereka dalam menyukseskan implementasi kurikulum merdeka.

“Bantuan CSR ini sangat bermanfaat untuk penerapan kurikulum merdeka, sebab siswa bisa praktik langsung untuk mendalami konsep sehingga akan lebih optimal hasil pembelajarannya. Jadi kami berterima kasih sekali pada PT Alpha Cikupa Makmur yang telah memberikan pipa ALVApipe,” kata Kamsono.

Kamsono mengungkapkan, bahwa dengan adanya CSR ini, pihaknya menjadi lebih mudah mengimplementasikan kurikulum merdeka.

"Kurikulum merdeka mengedepankan poin soal inklusif, kreatif dan partisipatif. Dengan adanya CSR ini, anak-anak dan guru menjadi terbantu bahkan jadi lebih semangat belajar," kata dia.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya