SMPN 34 Kota Tangerang Mulai Dibangun

SMPN 34 dilengkapi 21 ruang kelas. Kapan rampungnya nih?

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang memulai proses pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 34 yang berlokasi di Kelurahan Cipete, Pinang, Kota Tangerang.

Kepala Disdik Kota Tangerang, Jamaluddin menuturkan, proses pembangunan secara resmi telah dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Hore! Pemkot Tangerang Menaikkan Insentif Guru PAUD

1. SMPN 34 Kota Tangerang dilengkapi 21 ruang kelas

SMPN 34 Kota Tangerang Mulai DibangunIlustrasi Ruang Kelas (IDN Times/Dwifantya Aquina)

Jamal mengatakan, gedung baru SMPN 34 Kota Tangerang ini akan dilengkapi 21 ruang kelas ditambah dengan berbagai ruangan penunjang, seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, laboratorium komputer, dan sarana-sarana penunjang lainnya.

“Saat ini proses pembangunan gedung baru SMPN 34 di Pinang secara resmi telah dimulai. Mudah-mudahan, proses pembangunan dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditentukan, sehingga tahun ajaran depan sudah bisa dimanfaatkan secara penuh,” kata Jamal, Jumat (3/11/2023).

2. Pembangunan SMP ini juga disebut melampaui RPJMD

SMPN 34 Kota Tangerang Mulai DibangunWali kota Tangerang, Arief Wismansyah melakukan pemantauan terhadap protokol kesehatan di fasilitas publik (Instagram.com/@ariefwismansyah)

Jamal mengklaim, proses pembangunan gedung SMPN 34 Kota Tangerang ini melampaui program pembangunan seribu ruang belajar baru, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang yang telah digulirkan sejak tahun 2014 silam.

“Serta, penambahan ini kian mendukung upaya Pemkot Tangerang dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata dia.

Baca Juga: 186 Kebakaran Terjadi di Kabupaten Tangerang pada Oktober 2023

3. Dinas berharap, pembangunan SMPN 34 Kota Tangerang

SMPN 34 Kota Tangerang Mulai DibangunDok. Pemkot Tangerang

Selain itu, Disdik Kota Tangerang berharap proses pembangunan gedung SMPN 34 Kota Tangerang ini dapat secepatnya diselesaikan.

Sesuai dengan target yang telah ditentukan, Disdik Kota Tangerang berharap pada tahun ajaran baru 2024/2025 nanti, para siswa yang saat ini menumpang di SMPN 16 Kota Tangerang dapat menikmati fasilitas baru yang telah disediakan.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya