Soal Lockdown Akhir Pekan, Begini Kata Wali Kota Tangerang

Cek poin prokes dihidupkan lagi akhir pekan ini

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku segera mengkoordinasikan rencana lockdown akhir pekan dengan pimpinan daerah lainnya, terutama di Tangerang Raya. Lockdown akhir pekan itu digulirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Jadi semalam saya komunikasi dengan bupati, rencananya kita juga akan melakukan pengetatan bersama. Karena menangani masalah COVID-19 ini gak bisa sendiri-sendiri. Apalagi untuk daerah yang berhubungan dengan DKI Jakarta saling berinteraksi,” ujarnya, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Anies Baswedan: Jakarta Tidak Merencanakan Lockdown di Akhir Pekan!

1. Cek poin prokes akan kembali diaktifkan

Soal Lockdown Akhir Pekan, Begini Kata Wali Kota TangerangWali kota Tangerang, Arief Wismansyah melakukan pemantauan terhadap protokol kesehatan di fasilitas publik (Instagram.com/@ariefwismansyah)

Arief menyebut, pada rencana lockdown akhir pekan ini, hasil kajian sementara Pemkot Tangerang memutuskan akan mengaktifkan kembali pos cek poin pemeriksaan protokol kesehatan di perbatasan-perbatasan Kota Tangerang.

“Jadi rencananya Pemkot Tangerang akan membangun check point di daerah akses keluar di Jati Uwung, Daan Mogot, dan juga Jalan Sudirman,” katanya.

2. Cek poin diaktifkan mulai akhir pekan ini

Soal Lockdown Akhir Pekan, Begini Kata Wali Kota TangerangKapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengecek persiapan cek poin di gate Tol Palimanan. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Sementara hari ini, lanjutnya, Pemkot Tangerang bersiap untuk menerapkan kebijakan tersebut, agar sesegera bisa diberlakukan cek poin di setiap perbatasan Kota Tangerang mulai akhir pekan ini.

“Kita mengimbau ke masyarakat agar membatasi kegiatan di hari Sabtu dan Minggu. Kalau enggak perlu amat jangan keluar lah, karena RS masih penuh terus angka COVID-19 tinggi. Jadi harus waspada,” kata Arief.

3. Karantina wilayah tingkat RW diperketat lagi

Soal Lockdown Akhir Pekan, Begini Kata Wali Kota TangerangANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Pemkot Tangerang juga akan memperketat karantina wilayah tingkat RW untuk membatasi mobilisasi warga. Untuk rencana ini, Pemkot Tangerang akan berkoordinasi dengan camat dan lurah.

Dari tingkatan itu, nantinya mereka melanjutkan koordinasi ke tingkat RT/RW untuk melaksanakan Kampung Si Gacor.  "Kemudian PSBL, sebenarnya perwalnya sudah ada. Ini pengen kita ketatin lagi di lingkungan supaya benar tidak ada yang terpapar,”  jelas Aries. 

Baca Juga: Viral! Ditolak 3 RS, Korban Kecelakaan di Kota Tangerang Meninggal

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya