Syarat Masuk DTKS Kota Tangerang, untuk Ajukan Beasiswa Mahasiswa

Beasiswa mahasiswa diberikan untuk keluarga tidak mampu

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang tengah membuka pendaftaran  program Bantuan Bosial (Bansos) Beasiswa Perguruan Tinggi, untuk anggaran murni tahun 2025 dengan kuota 300 mahasiswa. Nah, salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah kamu terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Lalu, bagaimana jika mahasiswa yang berminat dengan program Bansos Beasiswa Perguruan Tinggi, namun belum terdaftar dalam DTKS? Nih simak caranya!

Baca Juga: Pendaftaran Kuota Bansos Mahasiswa Kota Tangerang 2025 Dibuka

1. Ini syarat dokumennya

Syarat Masuk DTKS Kota Tangerang, untuk Ajukan Beasiswa MahasiswaIlustrasi dasar hukum (IDN Times/Arief Rahmat)

Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan, pemohon bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan syarat dan ketentuan ini.

Syarat dan Ketentuan Permintaan Surat Keterangan DTKS:
1. Warga dagang ke kelurahan dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga dan KTP atau mengirimkan langsung ke nomor pelayanan Dinsos Kota Tangerang secara online ke whatsapp 0895-6087-22422.
2. Operator Data Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG), melakukan pengecekan DTKS.
3. Bila terdaftar dalam DTKS, Operator Data SIKS-NG kelurahan akan mengirimkan data dan nomor whatsapp pemohon ke Dinas Sosial melalui nomor pelayanan online 0895-6087-22422.
4. Dinsos Kota Tangerang akan menerbitkan surat keterangan terdaftar DTKS berupa file PDF dan dikirimkan ke nomor WhatsApp pemohon.

2. Kamu mendaftar via aplikasi ya

Syarat Masuk DTKS Kota Tangerang, untuk Ajukan Beasiswa MahasiswaAplikasi Tangerang Live (Google Play)

Mulyani mengatakan, bagi mahasiswa kurang mampu dan memiliki KTP Kota Tangerang, bisa mengajukan Bansos Beasiswa Perguruan Tinggi ini melalui Aplikasi Tangerang LIVE pada menu Bansos Mahasiswa.

"Setiap penerima manfaat yang lolos verifikasi akan mendapat bansos senilai Rp6 juta. Bagi yang berminat untuk segera mendaftarkan diri,” kata Mulyani, Senin (22/1/2024).

3. Beasiswa Perguruan Tinggi ini diharap bisa mendongkrak semangat mahasiswa

Syarat Masuk DTKS Kota Tangerang, untuk Ajukan Beasiswa Mahasiswailustrasi UMP. (IDN Times/Aditya Pratama)

Mulyani mengatakan, dengan adanya Bansos Beasiswa Perguruan Tinggi ini, diharap dapat memotivasi dan memberikan semangat bagi generasi muda di Kota Tangerang untuk mendapatkan pendidikan tinggi.

“Sehingga, dapat menjadi harapan bagi kesejahteraan keluarganya dan turut berperan serta membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi,” katanya. 

Baca Juga: Gratis! Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Sertifikat Halal

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya